JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menguak New Gunung Kemukus, Mendunia Lewat Julukan Sex Mountain, Kini Emak-Emak Dijamin Tak Marah Lagi

Pemandangan New Gunung Kemukus dilihat dari jembatan menuju Kemukus. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siapa tak kenal Gunung Kemukus. Sebuah obyek wisata bertopografi bukit di Desa Pendem Sumberlawang, Sragen.

Puluhan tahun pernah kondang sebagai tempat wisata dengan ritual nyleneh (esek-esek), kini wisata dengan obyek utama ziarah Makam Pangeran Samudera itu sudah berubah wajah.

Gelontoran dana hampir Rp 68 miliar dari pusat, sukses membuat Kemukus perlahan lepas dari pemandangan warung remang-remang khas wisata syahwat.

Baca Juga :  Trenyuh Lihat 2 Bocah Tak Bisa Sekolah, AKP Hasto Langsung Tergerak Belikan Sepatu Baru. Ternyata Hangus Terbakar Bersama Rumah

Setelah diresmikan oleh Puan Maharani Rabu (27/4/2022), wisata baru New Kemukus itu diharapkan menjadi ikon baru wisata di Sragen, Jawa Tengah dan nasional.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengakui Gunung Kemukus memang pernah identik dengan wisata bernuansa negatif. Bahkan obyek wisata itu juga pernah trending jadi sorotan dunia dengan julukan gunung sex alias sex mountain.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami mengingat Gunung Kemukus ini dulunya, apabila ibu bapak mencari informasi di google atau jurnalis asing, ada yang menyebut sex mountain,” ujarnya saat memberi sambutan kala peresmian.

Baca Juga :  Tolak Penghapusan Honorer, Anggota DPRD Sragen Ini Minta Menpan-RB Segera Cabut Surat Edaran. "Tidak Perlu Malu!"

Dengan ikhtiar dan tekad bulat, Bupati mengaku berupaya keras untuk bisa merubah Gunung Kemukus dan meluruskan sejarah.

Bahwa sejatinya di Kemukus adalah makam Pangeran Samudra. Sehingga sudah seyogianya hanya diziarahi tanpa harus melakukan hal hal yang negatif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua