JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Mudik Gratis Lebaran 2022 ke Pati, Pemkab Sediakan Armada Bus Jemput Perantau di Jabotabek

Penumpang menunggu bus di pool PO Agramas Wonokarto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini info mudik gratis Lebaran 2022 ke Pati, Pemkab Pati telah menyediakan armada bus untuk menjemput perantau di wilayah Jabodetabek.

Hal ini menyusul keputusan Presiden Jokowi yang membolehkan mudik. Hingga Pemkab Pati bergerak cepat dengan menyediakan armada mudik gratis Lebaran 2022 ke Pati.

Sedikitnya 10 bus disiapkan bagi warganya yang merantau di Jabodetabek.

Melansir jatengprov.go.id, Senin (25/4/2022), Bupati Pati Haryanto, membeberkan, fasilitasi mudik gratis Lebaran 2022 ke Pati diberikan sebagai bentuk perhatian bagi warga Pati, agar mereka bisa mudik dengan aman dan nyaman.

“Pemkab memfasilitasi 10 bus untuk mudik gratis Lebaran 2022 ke Pati dari Jakarta. Se-Jawa Tengah paling banyak Kabupaten Pati, karena kebetulan kami memang setiap tahun menyediakan bus mudik gratis, kepada warga yang pulang ke Pati,” ungkap Bupati Pati Haryanto.

Bupati Pati Haryanto mengimbau para pemudik yang melakukan perjalanan menuju kampung halamannya, terutama di Pati, agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga nantinya tetap bisa dapat merayakan Idulfitri bersama keluarga.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, pemkab menyiapkan gerai vaksin di setiap posko mudik. Di antaranya di Pos Dua Kelinci, Pos GOR Pesantenan Puri, dan Batangan.

Bupati Pati Haryanto menambahkan, dalam menyambut Idulfitri 1443 H, pihaknya telah menyiapkan 750 orang Tim Gabungan, terdiri dari jajaran TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Senkom, RAPI, Orari. Tim yang disiapkan guna menghadapi dan mengamankan arus mudik 2022, disiagakan selama 12 hari, mulai 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

Bupati Pati Haryanto menyebut, persiapan pengamanan dilakukan lebih awal, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat perjalanan mudik kebanyakan menggunakan moda transportasi milik pribadi.

“Tujuannya adalah memberikan kenyamanan fasilitas kepada para pemudik, karena tadi diprediksikan ada 85,5 juta (orang) pemudik. Utamanya dari Jawa dan Bali. Dan yang paling banyak adalah dari Jawa Tengah. Sehingga harapannya kita semuanya terlibat, termasuk minta tolong kepada rekan–rekan media juga kalau ada hal-hal yang mungkin membahayakan, segera disampaikan kepada petugas,” terang Bupati Pati Haryanto.

Dalam kesempatan itu Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menjelaskan, guna memperlancar arus mudik, telah disiapkan empat posko pengamanan (pospam), di Desa Batursari, Kecamatan Batangan, di depan PT Dua Kelinci, di depan Gor Pesantenan, serta di Terminal Kembang Joyo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com