JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mudik Gratis Lebaran 2022 ke Wonogiri, Pemerintah Sediakan 95 Bus Penumpang dan 11 Truk Pengangkut Motor

Penumpang menunggu bus di pool PO Agramas Wonokarto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah pusat hingga provinsi menyelenggarakan program mudik gratis Lebaran 2022 ke Wonogiri.

Informasi yang dihimpun, Rabu (20/4/2022) paling tidak sudah disiapkan total 95 bus penumpang dan 11 truk pengangkut motor dengan tujuan Wonogiri.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi armada mudik gratis Lebaran 2022 ke Wonogiri, perinciannya 45 bus dan 7 truk dari Kememhub dan 40 bus dan 4 truk program Pemprov DKI Jakarta.

Menariknya lagi, tidak hanya program mudik gratis Lebaran 2022 ke Wonogiri, Kememhub dan Pemprov DKI Jakarta menyediakan program balik gratis Lebaran 2022 dari Wonogiri.

Program mudik gratis Lebaran 2022 ke Wonogiri dari Kemenhub, pemudik dipersilakan berada di lokasi titik kumpul keberangkatan sesuai jadwal yang ditentukan

Baca Juga :  Fix, Pilbup Wonogiri 2024 Tanpa Calon Independen, Pakde

Koordinator Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri, Agus Hasto Purwanto menyebutkan, truk pengangkut motor pemudik akan diberangkatkan pada Rabu (27/4) dan diperkirakan tiba di terminal Tipe A Giri Adipura Kamis (28/4).

Sedangkan penumpang atau pemudiknya diberangkatkan dua tahap, yakni pada Kamis (28/4) dan Jumat (29/4).

Menurut Agus, untuk pemberangkatan penumpang pihak Kemenhub telah menentukan titik kumpul keberangkatan pemudik dengan tujuan Wonogiri.

Adapun titik keberangkatannya di lima terminal, di antaranya terminal Jatijajar Depok, Baranangsiang Bogor dan Poris Plawad Tangerang, keberangkatan peserta mudik gratis di tiga terminal itu dijadwalkan pada Kamis (28/4).

Baca Juga :  Semoga Husnul Khatimah, Tukang Termos Meninggal saat Istirahat di Tawangsari Pagutan Manyaran Wonogiri

Sementara itu, dua terminal lain yang menjadi titik pemberangkatan peserta mudik gratis dari Kemenhub adalah Terminal Kampung Rambutan dan Pulogebang, dengan pemberangkatan pada Jumat (29/4).

Agus mengatakan,selain program mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub, Pemprov DKI juga sudah menyiapkan 40 bus AKAP dan empat truk dengan tujuan Wonogiri.

Tak hanya arus mudik, untuk arus balik Dishub Pemprov DKI dan Kemenhub juga memfasilitasi perantau untuk balik ke Jabodetabek.

Setidaknya ada 30 bus disiapkan Dishub Pemprov DKI dan 40 bus bantuan Kemenhub untuk mengangkut kendaraan pemudik saat arus balik, sudah disiapkan empat truk. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com