JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ngeri!  Bocah 10 Tahun Meninggal Terkubur Hidup-Hidup Longsor Tebing Nglorog, Ngargoyoso Karanganyar

Proses evakuasi bocah yang terkubur material longsoran di Ngargoyoso, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Musibah tanah longsor terjadi di Dusun Nglorog Rt 01/04 Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng akibatkan bocah perempuan 10 tahun Jonathan Puri Bandana meninggal dunia, Sabtu (23/4/2022).

Almarhumah terkubur hidup-hidup karena tak sempat menghindar saat tebing longsor menimpa talud dan menguburnya, semua hanya dalam hitungan detik.

Kepala Pelaksana Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Karanganyar, Bagus Darmadi mengatakan musibah terjadi sangat cepat yakni setelah terjadi hujan deras sekira pukul 14.30 WIB berlangsung
satu jam. Begitu hujan reda korban keluar rumah hendak bermain sepeda bersama temannya untuk ngabuburit buka puasa.

Selanjutnya korban dengan santai bersepeda onthel menghampiri rumah temannya untuk bermain dan sambil ngabuburit.

Pun teman korban yang dihampiri sudah bersedia dan hendak keluar rumah namun sesampai halaman teman korban kembali didalam rumah karena menyaksikan longsor dari atas, sedangkan korban yang posisi diatas sepeda onthel tidak sempat menyelamatkan diri dan akhirnya terkubur longsor saat itu juga.

“Apes memang korban pada posisi terkubur seketika saat berada diatas jalan dusun bersama sepeda onthel ya,” ungkap Bagus Darmadi.

Mengetahui kejadian tersebut warga dusun langsung keluar rumah berusaha secepat kilat menyelamatkan korban yang terkubur longsor, namun naas saat ditemukan korban terkubur tanah dan sudah meninggal dunia.

Sementara itu Camat Ngargoyoso Wahyu Agus Pramono mengatakan kejadian begitu cepat meskipun warga juga bergerak cepat berusaha menyelamatkan korban namun tetap tidak tertolong.

“Kami sangat berduka warga atas musibah disiang hari ini yang sangat cepat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (23/4/2022).

Korban pun setelah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia oleh keluarga segera dimakamkan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com