JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengumuman, Tak Ada Mudik Gratis dari Sragen Tahun Ini. Tapi Tenang Masih Ada dari Kemenhub, DKI dan Pemprov

Catur Sarjanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan tidak ada anggaran untuk mudik gratis pada musim mudik Lebaran tahun 2022 ini.

Kondisi masih pandemi saat penganggaran tahun 2021 menjadi alasan yang membuat Dinas Perhubungan (Dishub) terlanjur tidak mengajukan alokasi untuk mudik gratis di 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Catur Sarjanto mengatakan untuk tahun ini, Pemkab sementara tidak menggelar mudik gratis.

Hal itu karena anggaran untuk pengadaan armada bantuan mudik gratis memang tidak terpacak di 2022. Kondisi masih pandemi saat pengajuan anggaran di 2021, menjadi faktor yang membuat anggaran mudik gratis tidak diploting.

Baca Juga :  Harga Pertamax Turun Jadi Rp 13.900 Mulai Pukul 00.00 WIB. Ini Daftar Harga Terbaru Pertalite dan Solar!

“Karena anggaran penetapan 2022 itu kan diajukan pada tahun 2021. Nah saat itu kondisi masih pandemi dan tidak bisa memastikan apakah 2022 boleh mudik. Sehingga saat itu tidak dianggarkan. Sehingga sementara tahun ini tidak melaksanakan mudik gratis,” paparnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/4/2022).

Program mudik gratis terakhir kali digelar tiga tahun lalu. Dalam dua tahun terakhir program bantuan armada untuk perantau Sragen yang ada di Jabodetabek itu ditiadakan karena kondisi pandemi dan larangan mudik.

“Saat pengajuan anggaran 2021, tidak bisa memastikan bagaimana kondisi pandemi. Ternyata saat ini pandemi sudah mulai berkurang dan dibolehkan mudik. Tapi kan terlanjur tidak dianggarkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Dibantu Rp 500 Juta dari CSR BRI, Masjid Yonif 408 Sragen Berubah Megah Sepulang Tugas dari Papua. Danyonif Sampai Sujud Syukur

Meski demikian, bagi perantau Sragen yang ingin mudik gratis, masih ada kesempatan. Sebab dari Pemprov Jateng dan DKI masih mengadakan program itu.

Catur menyampaikan Pemprov Jateng sudah memberi anggaran untuk membantu armada guna memfasilitasi para pemudik yang ingin pulang kampung secara gratis ke Jateng.

Begitu pula dari Pemprov DKI, juga sudah menjatah 2 armada untuk mudik gratis ke daerah asal, termasuk Sragen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com