JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmikan Wisata New Gunung Kemukus, Puan Maharani Target 15.000 Pengunjung Hingga Mancanegara. Sebut Pas Untuk Destinasi Libur Lebaran

Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai meresmikan obyek wisata New Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen, Rabu (27/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPR RI, Puan Maharani menargetkan 15.000 orang berkunjung ke obyek wisata New Gunung Kemukus di Sumberlawang, Sragen.

Dengan sudah dirombak menjadi bagus dan indah, Ketua DPP PDIP itu berharap Kemukus makin dikelola dengan bersih sehingga menjadi destinasi wisata unggulan di Sragen maupun nasional.

Hal itu disampaikan Puan saat didaulat meresmikan obyek wisata New Kemukus, Rabu (27/4/2022). Puan hadir didampingi pejabat Kementerian, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan jajaran lainnya.

Baca Juga :  Jadi Pengedar Pil Koplo, Pemuda Tangkil Sragen Digerebek Polisi. Barang Disembunyikan di Jok Motor

Peresmian dilakukan tepat pukul 13.30 WIB. Dalam sambutannya, putri Ketum PDIP itu mengatakan menyambut positif perombakan Kemukus yang mulai mendongkrak arus kunjungan wisatawan.

Peresmian yang dilakukan menjelang libur dan Cuti Lebaran dinilai sangat pas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Ini wisatawan sudah mulai datang kurang lebih 300 sampai 400 orang. Ini peresmiannya waktu dan timingnya cukup tepat. Karena mulai tanggal 29 April sudah cuti bersama dan libur. Ini bisa menjadi target kunjungan wisatawan saat libur lebaran nanti,” paparnya.

Baca Juga :  Sudah 49 Sapi di Sragen Mati Terserang PMK, 451 Masih Positif Terjangkit

Ia optimis dengan wajah baru, New Kemukus akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan yang ada di Jawa Tengah dan Indonesia.

Bahkan ia menarget Kemukus bisa dikunjungi sedikitnya 15.000 orang termasuk dari manca negara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua