JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Pelayat Antar Pemakaman Jenazah Drs Surtono, Ketua PSHT Cabang Sragen. Dimakamkan Berdampingan dengan Kakaknya

Ribuan pelayat saat mengantar jenazah Ketua PSHT Cabang Sragen, Drs Surtono ke peristirahatan terakhirnya di makam Kawistu, Karangtengah, Sragen, Sabtu (16/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan pelayat turut mengantar jenazah Drs Surtono, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen ke pemakaman, Sabtu (16/4/2022) siang.

Salah satu sesepuh PSHT Sragen itu dimakamkan di tempat pemakaman Kawistu, Karang Tengah, Sragen berdampingan dengan makam kakaknya.

Sejak pagi, ribuan pelayat dari warga PSHT Sragen dan sekitarnya sudah tumpah ruah memadati kediaman duka di Putat Asri RT 43A/2A, Kroyo, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sejumlah tokoh dan pejabat Sragen maupun provinsi juga turut hadir menyampaikan belasungkawa.

Jenazah kemudian diberangkatkan ke pemakaman pukul 13.00 WIB. Ratusan warga PSHT dan petakziah turut mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya di Karang Tengah.

“Bapak dimakamkan di Kawistu itu karena ingin berdampingan dengan makam Pakde (kakaknya),” ujar putri almarhum, Diyah Pramukti kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai pemakaman.

Status WhatsApp (WA) keluarga besar PSHT Sragen yang menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Ketua Cabang, Drs Surtono, Sabtu (16/4/2022) dinihari. Foto/Wardoyo

Ia mengatakan petakziah utamanya warga PSHT memang datang dari berbagai daerah tidak hanya dari Sragen.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Ada pula dari daerah sekitar termasuk dari wilayah Jawa Timur. Ia mengaku sangat kehilangan sosok almarhum yang selama ini dikenal sebagai bapak yang sangat berjiwa sosial.

Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya pukul 12.30 WIB akibat serangan asam lambung.

Sempat dilarikan ke RSI Amal Sehat Sragen, namun nyawanya tak terselamatkan. Almarhum meninggalkan empat orang anak, seorang istri dan dua cucu.

Sugeng Tindak Pak Surtono! (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com