JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, SMAN 1 Sumberlawang Sragen Bagi Ratusan Paket Sembako dan Takjil untuk Warga 3 Kecamatan. Bu Camat Sampaikan Apresiasi

Siswi SMAN 1 Sumberlawang saat menyerahkan bantuan paket sembako untuk janda sebatang kara di Gading, Tanon, dalam rangkaian kegiatan SMANIS Peduli, Kamis (28/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMAN 1 Sumberlawang Sragen menggelar serangkaian kegiatan dalam mengisi bulan suci ramadhan 1443 H/2022.

Rangkaian kegiatan bertajuk Literasi Ramadhan itu sukses digelar dengan sejumlah kegiatan positif nan berkesan.

Kepala SMAN 1 Sumberlawang, Suranti Tri Umiatsih mengatakan selama bulan Ramadhan, kegiatan di sekolah diisi dengan mengaji bersama, kultum dan pelajaran seperti biasa.

Sebagai puncaknya, digelar pengajian akbar yang diikuti siswa dan guru, serta kegiatan sosial bertajuk SMANIS Peduli.

Dijelaskan, SMANIS Peduli digelar dengan menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di tiga kecamatan, yakni Sumberlawang, Miri dan Tanon.

“Ada 128 paket sembako kita bagikan pada masyarakat sekitar dan masyarakat kurang mampu. Ini sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Intinya kami ingin berbagi kebahagiaan bersama warga. Selain itu kami juga melatih anak-anak agar memiliki kepedulian sosial pada masyarakat sekitar dan ingin menanamkan profil pelajar pancasila,” paparnya, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024
Pengajian Akbar di SMAN 1 Sumberlawang. Foto/Wardoyo

Suranti menjelaskan kegiatan SMANIS Peduli juga diisi dengan kegiatan sosial seperti membagikan takjil gratis kepada penguna jalan yang melintas di jalan raya Solo-Purwodadi.

Total ada 300 paket takjil yang dibagikan para siswa kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Menurutnya, bagi takjil itu juga merupakan kegiatan dari projek profil pelajar pancasila para siswa.

“Dengan tema kewirausahaan pagi mereka membuat takjil dan berbagai macam makanan dan mereka bungkus dan akhirnya ketemu dilakukan kelas X dan XI. Sore harinya dibagikan di pinggir jalan,” bebernya.

Ia berharap dengan serangkaian kegiatan sosial itu bisa membangun rasa kepedulian terhadap sesama dan semakin kompak.

Sehingga para siswa bisa memiliki rasa kepedulian yang semakin kuat. Terlebih selama ini SMAN 1 Sumberlawang sudah ditunjuk sebagai sekolah penggerak yang harus terus memberi teladan kepada sekolah lain dan masyarakat.

“Ini untuk menanamkan karakter profil pelajar pancasila agar semakin kuat, penanaman pelajar pancasila tidak hanya lewat mata pelajaran saja. Tapi juga bisa melalui aksi nyata seperti ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR
Camat Sumberlawang, Endang Widayanti saat didaulat menyerahkan paket sembako untuk warga tidak mampu di SMAN 1 Sumberlawang, Kamis (28/4/2022). Foto/Wardoyo

Kegiatan SMANIS Peduli petang tadi juga dihadiri Camat Sumberlawang, Endang Widayanti.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan SMAN 1 Sumberlawang yang sudah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

“Saya atas nama Camat Sumberlawang dan mewakili Muspika mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk keluarga besar SMAN 1 Sumberlawang pada masyarakat ini kiprahnya selalu terdepan. Di bawah kepemimpinan ibu kepala sekolah SMAN ini menjadi contoh teladan dalam bidang apapun, dari tenaga pendidik, anak-anak pelajar ada kepedulian terhadap masyarakat sekitar bahkan luar kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima sembako, Mbah Lampi (80) asal Gading, Tanon mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian dari SMAN 1 Sumberlawang.

“Matur nuwun sampun dibantu. Nanti bisa untuk makan sehari-hari dan berlebaran,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com