JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Satu Tahanan Terakhir yang Kabur Berhasil Dibekuk Jajaran Polres Boyolali 

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Akhirnya, jajaran Polres Boyolali berhasil menangkap ke tujuh tahanan yang kabur dari sel tahanan Mapolres setempat. Terakhir, yang ditangkap adalah tahanan berinisial SD.

“SD ditangkap di kawasan Blora pada Rabu (13/4/2022) pukul 01.00 dinihari tadi. SD adalah tahanan kasus curat,” ujar Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin.

Dijelaskan, dengan penangkapan SD tersebut maka seluruh tahanan yang kabur sebanyak tujuh orang sudah berhasil ditangkap kembali.

Kini mereka sudah dikembalikan ke ruang tahanan untuk menjalani proses penyidikan.

“Enam lainnya sudah ditangkap sebelumnya.”

Disinggung tentang siapa dalang kaburnya para tahanan, Kapolres menyatakan, hingga kini masih didalami.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

“Masih kami dalami lebih lanjut dengan memeriksa ketujuh tahanan yang sudah berhasil ditangkap kembali.”

Kapolres juga menyatakan bahwa pengamanan ruang tahanan kini sudah diperketat. Selain penambahan pengaman jeruji besi pada seluruh ruang tahanan, juga jeruhi besi di bagian atas atau plafon.

Juga pemasangan pagar kawat berduri di atas pagar pembatas Mapolres bagian belakang.

“Tak hanya itu saja, ke dalam kami juga tegaskan pada petugas jaga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Petugas harus lebih berhati- hati.”

Seperti diberitakan, tujuh tahanan di Mapolres Boyolali melarikan diri. Kejadian tersebut diketahui petugas saat akan memberikan makan sahur, Rabu (6/4/2022) dinihari. Mereka kabur dengan cara menggergaji jeruji besi bagian atas.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Beruntung, tiga tahanan berhasil ditangkap kembali. Sedangkan empat lainnya masih buron. Tahanan yang kabur adalah tersangka kasus narkotika hingga pencurian. Diperkirakan, mereka kabur pada Selasa (5/4/2022) tengah malam hingga Rabu.

Petugas pun terus bergerak guna memburu empat tahanan lainnya. Hasilnya, tiga tahanan berhasil dibekuk. Dua tahanan bernisial I dan R ditangkap dekat perbatasan dengan wilayah Kabupaten Klaten.

Satu orang merupakan tahanan kasus pencurian dan satu lagi terlibat dalam kasus narkoba. Sedangkan tahanan berinisial IW ditangkap pada Senin (12/4/2022) pada pukul 24.00 di Wonogiri. Dia adalah tahanan kasus narkotika. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com