JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebanyak 280 Unit Bus PO Rosalia Indah Overload Penumpang   Hingga 6.000 Penumpang Per Hari

Para penumpang mudik lebaran berjubel untuk masuk ke armada bus / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki arus mudik lebaran 1443 H bus PO Rosalia Indah panen penumpang hingga 6.000 orang/hari. Bahkan untuk arus mudik tanggal 26-30 April sudah habis dipesan.

Bukan hanya itu saja untuk arus balik mulai H+4 juga full booking tiket semua jurusan ludes terbooking.

Ledakan penumpang ini terjadi karena warga merasa bebas mudik setelah dua tahun tertahan tidak bisa mudik karena pandemi covid 19.

Direktur Representatif PO Rosalia Indah, Eko Sumarso MM mengatakan ledakan arus mudik tahun 2022 ini memang fantastis jauh berbeda dengan arus mudik biasa sebelum terjadi pandemi covid 19.

“Target riil kami arus mudik ini sebanyak 4.000 penumpang per hari namun melesat riil terjual 6.000 tiket per hari,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (25/4/2022).

Bahkan lanjut Eko Sumarso untuk puncak arus mudik dan puncak arus balik tahun ini tembus diatas 7.000 penumpang yang mana sebanyak 21 bus milenial doubel decker milik PO Rosalia Indah sudah terbooking berbagai kelas dan harganya tertinggi sekitar Rp 650.000/ tiket. Adapun bus diluar tipe double decker juga sudah ludes terbooking.

Namun demikian manajemen PO Rosalia tetap melakukan antisipasi ledakan penumpang selanjutnya dengan cara carter bus lain untuk mengangkut penumpang mudik maupun balik.

“Kita sudah siap jika nanti pesanan diluar yang sudah overload ini banyak maka kami sudah menyiapkan bus cadangan melalui carter dari bus lain tapi tetap dibawah pengawasan PO Rosalia Indah,” tandas Eko Sumarso.

Sementara itu Direktur Rosalia Indah Transport dan PT Rosalia Exspress, FX Adimas Rosdian yang juga putra pemilik PO Rosalia Indah mengatakan secara prinsip Rosalia Indah menyambut arus mudik dan arus balik dengan menyiagakan sebanyak 850 karyawan.

“Secara teknis unit usaha Rosalia Indah dari hulu hingga hilir ready untuk mengangkut seluruh penumpang dengan standar pelayanan prima mengedepankan mutu kwalitas sehingga penumpang nyaman aman sampai tujuan,” ungkapnya.

Bahkan khusus penumpang yang memiliki kartu member Rosalia Indah karena bertepatan dengan HUT ke-31 tahun diberikan diskon harga sebesar 31% khusus penumpang yang sekaligus membawa barang untuk dipaketkan via Rosalia Ekspress.

“Diskon 31% sudah kami berlakukan Maret hingga Juli tahun ini sebagai bentuk penghormatan dan service kepada member Rosalia Indah dan Rosalia Exspress,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com