JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teringat Anak Tak Pulang Lebaran, Mbah Jumarti Sampai Linglung Hingga Meninggal Tragis

Ilustrasi evakuasi mayat
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gegara teringat anaknya yang meninggal dunia di luar negeri, seorang ibu asal Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon, Sragen sampai kehilangan ingatan.

Bahkan nenek bernama Jumarti (65) itu kemudian ditemukan sudah meningal kecemplung sumur tua milik tetangganya, Sabtu (30/4/2022) petang.

Nenek malang itu ditemukan mengambang di sumur gali berkedalaman lebih dari 4 meter milik Sukir, warga di wilayah RT 019 Desa Kalikobok, Kecamatan Tanon, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB. Saat ditemukan kondisinya sudah tidak bernyawa dengan posisi mengapung di permukaan air sumur.

Menurut Sekretaris Desa Kalikobok, Agus Salim, korban diketahui kali pertama oleh warga yang kemudian memberitahu ke perangkat desa.

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

“Saya awalnya tahu dari Whatsapp Group (WAG) Persatuan Perangkat (Praja) Desa Tanon. Awalnya diunggak ke grup FB lalu diteruskan ke Grup WA Praja,” paparnya, kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022) petang.

Agus menyampaikan sebelumnya, korban diketahui meninggalkan rumah sejak Sabtu (30/4/2022) pukul 03.00 WIB.

Selama ini korban diketahui memiliki gangguan ingatan atau pikun. Hal itu terjadi setelah anaknya yang menjadi TKI meninggal dunia di Arab Saudi.

Diduga perubahan sikap Mbah Jumarti terjadi akibat tak bisa menerima kenyataan kondisi anaknya tersebut.

Apalagi menjelang Lebaran yang biasanya menjadi momen warga atau anak yang merantau pulang kampung untuk kumpul keluarga.

“Beberapa kali ketahuan sering meninggalkan rumah sendiri tanpa tujuan. Saya pernah bertemu di jalan juga sempat linglung dan nggak ingat jalan pulang. Akhirnya terus diantar pulang,” tutur Agus.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

Kadus wilayah Kebayanan 3 Kalikobok, Sunarso membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya seusai menerima laporan, kejadian itu langsung diteruskan ke pihak aparat.

Kemudian ditindaklanjuti dengan evakuasi oleh tim gabungan. Korban berhasil dievakuasi dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim.

“Jenazah korban dimakamkan malam ini pukul 22.00 WIB,” ujarnya.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso membenarkan kejadian itu. Menurutnya dari hasil olah TKP kepolisian, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban.

Korban meninggal murni akibat kecemplung di dalam sumur. Karena kerabat sudah menerima, jenazah korban akhirnya diserahkan untuk dimakamkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com