JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Viral Jalan di Jateng Ini Bertahun-tahun Rusak Tanpa Perbaikan, Youtuber Kondang Sampai Posting: “Jalan Terbuka Lebar untuk Pak Ganjar, Monggo Mampir!

Kondisi ruas jalan di Sidodadi Kendal yang viral karena rusak parah bertahun-tahun sampai banyak memicu kecelakaan. Foto/Joglosemarnews.com
   

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fenomena jalan rusak berlubang menganga ternyata banyak muncul di Jawa Tengah.

Salah satu ruas jalan yang menjadi sorotan dan banyak dikeluhkan adalah jalan Sidodadi di Kabupaten Kendal.

Ruas jalan di Sidodadi, Kecamatan Singorojo, Kendal itu sudah bertahun-tahun rusak parah tanpa tersentuh perbaikan.

Kondisi itu membuat jalan makin parah dan lubang besar kian banyak. Saking kesalnya, sejumlah warga hingga Youtuber terpaksa turun tangan memperbaiki secara swadaya sesuai kemampuan mereka.

Salah satu warga Sidodadi sekaligus youtuber kondang, Gondrong Labanan mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan di wilayahnya.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , pemilik channel YouTube Gondrong Labanan dengan 1,35 juta subscriber itu menyebut rusaknya jalan di wilayahnya sama sekali belum pernah ada perhatian dari pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Katanya Indonesia merdeka tapi menurut orang kampung saya di Sukodadi belum merasakannya. Seumur-umur warga sini belum merasakan jalan mulus Mas. Piye coba, merdeka pora nak ngono kuwi. Jalannya bolong- bolong, sudah gitu bergelombang dan miring sehingga banyak memicu kecelakaan,” kata Gondrong, Senin (4/4/2022).

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Saking tak kuatnya melihat penderitaan warga, ia mengaku sampai rela menyisihkan sebagian gaji dari YouTube untuk memperbaiki beberapa titik jalan yang parah.

Unggahan video itu sudah ditonton lebih dari 28.000 viewer dan banyak mendapat dukungan dari netizen.

Gondrong menyebut sarga sebagian juga swadaya memperbaiki secara pribadi. Namun karena saking parahnya, upaya perbaikan swadaya pun juga tak mampu menutup kerusakan yang sudah terlanjur parah.

“Harapan kami, mbok ya ada sedikit perhatian. Dibangun kek, walaupun tidak diaspal, atau minimal ditambali gitu biar lebih enak untuk lewat. Warga sini termasuk saya juga kemarin terpaksa nambal pakai dana pribadi kemarin ya ikut nambal dengan sebagian gaji dari YouTube,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi
Youtuber Gondrong Labanan yang memprotes jalan rusak bertahun-tahun tanpa perbaikan. Foto/Wardoyo

Untuk menyuarakan kondisi itu, Gondrong juga sempat mengunggah video kondisi jalan rusak itu di channel pribadinya.

Bahkan, saking kesalnya, video protes jalan rusak itu ia beri judul menohok untuk Gubernur Ganjar.

“Jalan terbuka lebar untuk Bpk Ganjar Pranowo!! monggo mampir di kampung kami pak,” ujarnya.

Ditambahkan, rasa kesalnya bukan hanya karena kondisi jalan yang sudah sulit dilewati, namun juga banyak memicu kecelakaan.

Bahkan istrinya sendiri sudah tiga kali terjatuh dalam sebulan terakhir gegara kondisi lubang jalan yang makin banyak dan lebar.

“Istri saya udah jatuh tiga kali dalam satu bulan ini. Mewakili warga, harapan saya dan masyarakat tidak banyak. Kalau nggak ada dana untuk ngaspal atau cor mulus, ya ditambali saja yang penting tidak berlubang-lubang. Biar bisa dilewati dan tidak menimbulkan kecelakaan. Itu suara hati dan harapan rakyat kami begitu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com