JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Tahun Virtual, Upacara Hardiknas di Plupuh Dipusatkan di MTsN 4. Pak Camat Serahkan 2 Penghargaan

Camat Plupuh, Edy Purwanto saat menyerahkan piala kepada siswa MTsN 4 Plupuh peraih juara lomba. Foto/Wardoyo
   

PLUPUH, JOGLOSEMARNEWS.COM – MTsN 4 Sragen mendapat kesempatan ditunjuk sebagai tempat upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat kecamatan tahun 2022.

Upacara Hari Pendidikan Nasional itu dipusatkan di halaman MTsN dengan dihadiri oleh Muspika, Korwil Pendidikan, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, seluruh guru dan pegawai dari berbagai SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di kecamatan setempat.

Ada yang unik dalam pelaksanaan upacara Hardiknas kali ini. Semua petugas upacara mulai dari pemimpin, ketua kompi, pembaca UUD 1945 yang digawangi guru MTsN 4 Sragen mengenakan seragam kebaya.

Kecuali pembaca doa oleh bapak guru, dan Camat Plupuh Edy Purwanto, selaku Pembina Upacara.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Dalam amanatnya, pembina upacara membacakan teks pidato menteri pendidikan tentang peringatan hari pendidikan nasional.

Pada intinya bahwa merdeka belajar bukan berarti seenaknya tetapi belajar sekarang penuh tanggungjawab dan penuh berkreasi serta mandiri dan selalu berprestasi.

Camat Plupuh, Edy Purwanto saat menyerahkan piala kepada Kepala MTsN 4 Plupuh, Sumanto. Foto/Wardoyo

Hari pendidikan nasional dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Diakhir upacara, pembina didaulat memberikan Piala dan Piagam Penghargaan kepada siswa MTsN 4 Sragen yang menyabet dua juara Umum Nasional pada ajang Divya Competition 3.0 tahun 2022 dan National Science and Social Competition (NSSC) 2.0 tahun 2022.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Serta juara satu dan tiga pencak silat Tapak suci Putra Muhammadiyah tingkat Propinsi Jawa tengah di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto, menyatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya upacara hari pendidikan nasional yang sudah 2 tahun digelar secara virtual gegara pandemi.

“Alhamdulillah dipusatkan di MTsN 4 Sragen. Ini bisa menjadi salah satu syiar madrasah untuk lingkungan pendidikan di kecamatan plupuh, serta penyerahan piala dan piagam siswa MTsN 4 Sragen yang berprestasi oleh camat plupuh bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus berprestasi lagi sesuai dengan harapan slogan MTsN 4 Sragen Terus bergerak untuk yang terdepan,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com