JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

9 Kantong Parkir Disiapkan Untuk Pernikahan Adik Jokowi. Jalur Kendaraan Umum di Sekitar Graha Saba Dialihkan

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade S Simanjutak. Foto: JSNews/Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Sebanyak 9 kantong parkir disiapkan untuk tamu undangan pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022).

“Sebanyak 9 kantong parkir yang disiapkan ini sistemnya drop in. Semua pengantar nanti di pagar pintu masuk Graha Saba. Kemudian tamu undangan turun, lalu untuk driver atau mobil kita arahkan masuk ke 9 kantong parkir yang sudah kita siapkan,” terang Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca Juga :  Soal Pesan Megawati Ada Kader Bermanuver, Ketua DPC PDIP Solo Bela Ganjar Pranowo

 

Haryanto, adik ipar Presiden Jokowi. Foto: JSNews/Ando

Selain menyiapkan 9 kantong parkir, rekayasa lalu lintas pun juga akan diberlakukan. “Rekayasa lalu lintas yang pertama di Simpang Girimulyo. Dimana nanti untuk seluruh kendaraan berat akan kita arahkan lurus ke arah Terminal Tirtonadi belok kiri Jembatan Keris  Kemudian sampai Palang Joglo,” imbuh Ade Safri.

Untuk mengurangi beban lalu lintas di depan Gedung Graha Saba. Di sepanjang Jl. Letjen Suprapto juga akan diberlakukan one way (satu arah) saat hari H, pelaksanaan pernikahan.

“Kita juga akan mengalihkan arus lalu lintas dari kendaraan kecil yang akan menuju ke Jl. Letjen Suprapto. Kendaraan kecil nanti belok kanan ke arah Mangun Sarkoro, nanti tembus simpang lima Komplang,” papar Ade Safri.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

Sedangkan untuk waktu pemberlakuan pengalihan arus lalu lintas Ade masih belum dapat menyampaikan. Polresta Solo sendiri menyiapkan sekitar 758 personil gabungan dari TNI maupun dari Pemerintah Kota Surakarta, baik Satpol PP maupun Dishub, serta unsur pengamanan lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua