JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kemukus Jadi Lautan Manusia, Para Copet pun Berpesta. Banyak Pengunjung Curhat Kehilangan Dompet hingga HP

Ribuan jemaah memadati lokasi obyek wisata New Gunung Kemukus mengikuti acara Kemukus Bersalawat bersama Habib Syech. Sayangnya kerumunan itu diduga dimanfaatkan oknum-oknum copet yang jahil. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen Kemukus Bersalawat yang dihadiri ribuan jemaah Selasa (24/5/2022) malam menghadirkan kisah duka.

Sejumlah pengunjung dan jemaah, mengaku menjadi korban aksi copet saat hadir dalam acara salawatan yang menghadirkan ulama kharismatik, Habib Syech tersebut.

Diduga tangan-tangan jahil copet memanfaatkan kerumunan jemaah yang mencapai ribuan malam itu. Maraknya aksi copet itu terungkap dari keluhan sejumlah pengunjung seusai acara.

Baca Juga :  SMPN 3 Sragen Perpanjang Rekor Buruk, Jadi Satu-Satunya SMPN di Kota yang Gagal Penuhi Kuota Siswa Baru. Ada Apa Gerangan?
Ribuan jemaah memadati lokasi obyek wisata New Gunung Kemukus mengikuti acara Kemukus Bersalawat bersama Habib Syech. Sayangnya kerumunan itu diduga dimanfaatkan oknum-oknum copet yang jahil. Foto/Wardoyo

Para korban ramai-ramai curhat dan mengunggah postingan di media sosial mengabarkan kehilangan barang yang diduga dicopet.

“Iya, tadi banyak sekali yang cluluk (curhat) kecopetan. Ada yang kehilangan HP ada yang dompet. Banyak yang posting lewat status WA dan ngunggah di FB juga,” papar Riyanto, salah satu warga Gading, Tanon yang hadir di acara salawat tersebut.

Menurutnya, aksi copet memang dimungkinkan terjadi lantaran banyaknya pengunjung yang hadir.

Baca Juga :  Sudah 50 Korban Meninggal Dunia, Ini 3 Ruas Jalan Paling Maut di Wilayah Sragen. Awas Pengendara Diminta Hati-Hati!

Kerumunan ribuan orang yang berhimpitan biasanya memang rawan dimanfaatkan oknum-oknum pelaku kejahatan utamanya copet untuk melancarkan aksinya.

“Sudah puluhan yang mengunggah postingan kecopetan,” urainya.

Status curhatan banyak aksi copet saat acara Kemukus Bersalawat. Foto/Wardoyo

Curhatan para korban copet di acara Kemukus Bersalawat itu juga ramai diunggah di grup Facebook Info Gunung Kemukus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua