JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Wonogiri Punya Mal Pelayanan Publik Lokasinya di Gedung Giri Cahaya, Anggaran Pembangunan Sebesar 14 M

Spam regional Wosusokas
Dirjen PUPR Diana Kusumastuti (kanan) didampingi Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek (topi merah) melihat peta pembangunan SPAM Regional Wosusokas. Dok. Pemkab Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akhirnya Wonogiri bakal memiliki mal pelayanan publik atau MPP.

Lokasi MPP Wonogiri adalah di Gedung Giri Cahaya di depan Makodim 0728 Wonogiri.

Rencananya MPP Wonogiri dibangun 2 lantai. Anggaran pembangunan pusat aneka jenis pelayanan masyarakat itu disebut mencapai Rp14 miliar.

Dengan adanya MPP Wonogiri, masyarakat semakin dimanjakan ketika ingin mengurus atau mendapatkan pelayanan. Pasalnya semua bisa dilakukan hanya di satu lokasi secara terpusat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebutkan rencana pembangunan mal pelayanan publik adalah pertimbangan untuk peningkatan kualitas pelayanan. Pembangunan MPP juga dilakukan atas pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Soal Kemiskinan Ekstrim di Wonogiri, Begini Pernyataan Resmi Staf Khusus Presiden

Soal pemilihan lokasi menurut Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, Gedung Giri Cahaya dinilai strategis untuk dibangun MPP. Letak Gedung Giri Cahaya persis di depan Makodim 0728 Wonogiri di tengah area perkotaan. Masih di ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Pembangunan MPP bakal menelan anggaran Rp 14 miliar. Informasi yang dihimpun, sumber dana pembangunan MPP yakni Rp 11 miliar dari APBD dan Rp 3 miliar dari DAK.

Baca Juga :  Piye Iki, Jumlah Tenaga Penyuluh Pertanian Wonogiri Hanya 137 Orang Tak Sebanding Dengan Luas Wilayah dan Total Petani

Rencananya, pembangunan MPP bakal dilalukan di tahun ini.

“Minimal akan ada 30 both pelayanan di gedung MPP itu. Itu masih bisa dikembangkan sesuai dengan kemampuan yang ada. Aspek pelayanan yang bersifat teknis bisa masuk. Ada pelayanan dari Disdukcapil, Dinas KUKM dan Perindag dan lain sebagainya,” kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek baru baru ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua