JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Antisipasi Penimbunan, Koramil Karanganyar Kota Sisir Gudang Migor

Personel Koramil Karanganyar Kota tengah melakukan penyisiran untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penimbungan minyak goreng / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penimbunan minyak goreng, Koramil Karanganyar Kota, Karanganyar, Jateng melakukan penyisiran sejumlah gudang minyak goreng.

Namun operasi tersebut nihil alias tidak menemukan adanya indikasi adanya penimbunan.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, mengatakan penyisiran dilakukan dikawasan Tegalgede dan sekitarnya yang mana anggota Koramil langsung masuk kedalam gudang.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah para spekulan yang memanfaatkan situasi untuk memperoleh keuntungan besar,” ungkap Dandim, Selasa (31/5/2022).

Untuk itu Dandim perintahkan Koramil memantau wilayah binaan ya memastikan stok minyak goreng dan sembako aman tidak langka.

Bahkan pemantauan itu lsnjut Dandim dilakukan secara detail yakni saat bongkar muat sembako pun tidak ditemukan muatan minyak goreng berskala besar.

Diketahui dari beberapa toko dan grosir syok minyak goreng masih ada.

“Menang ada pembatasan penjualan minyak goreng karena toko khawatir juga jika kehabisan stok,” tandas Dandim.

Sementara itu pantauan terkait harga diketahui masih wajar. Babinsa Koramil Karanganyar Kota menghimbau kepada pemilik toko tidak menaikkan harga pasaran melainkan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com