JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Apa Kabar Proyek Gas Jambaran Tiung Biru di Desa Bandungrejo Ngasem Bojonegoro Jatim?

Proyek gas
Kunjungan kementerian ESDM di proyek JTB. Dok. PEPC

BOJONEGORO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) kembali mengunjungi proyek pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina di Desa Bandungrejo Ngasem Bojonegoro Jatim.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (23/5/2022), kunjungan pada Kamis (19/5) bertujuan menginventarisir aspek-aspek yang dapat mempercepat kesuksesan Proyek JTB.

Proyek Gas JTB merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor energi yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi. Proyek JTB diproyeksikan sebagai sumber energi untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Saat ini Proyek gas JTB hanya menyisakan pekerjaan kurang dari empat persen.

Baca Juga :  Hati-hati!, Nama LPS Dicatut untuk Investasi Bodong. Berikut Ini Modusnya

Adapun status dari kinerja HSSE di Proyek JTB hingga pertengahan Mei 2022 ini telah mencapai 54 juta jam kerja aman. Produksi raw gas dari lapangan gas JTB sebesar 315 MMSCFD dengan sales gas sebesar 172 MMSCFD dan memiliki potensi tambahan sales gas 20 MMSCFD, sehingga total sales gas nya sejumlah 192 MMSCFD. Pasokan gas dari JTB nantinya akan akan dimanfaatkan oleh sektor industri yang ada di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga :  Solia Hotels Ramaikan PCC Merchant Expo Solo Square

Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM Mirza Mahendra menegaskan pemerintah terus berupaya mendorong tercapainya tahap-tahap pekerjaan demi suksesnya proyek JTB.

“Kami dari sisi pemerintah memberikan full support pada lroyek strategis ini, agar segera dapat menuju commissioning,” terang dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua