JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Arus Balik Melonjak, 68.000 Kendaraan Terpantau Melintasi Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Hari Ini

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kabid Humas Kombes Pol Iqbal Alqudussy. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jumlah kendaraan arus balik yang melintasi gerbang tol Kalikangkung pada H +4 Lebaran mulai melonjak.

Berdasarkan data yang dilansir Polda Jateng, jumlah kendaraan pada penerapan one way di Gate tol Kalikangkung selama 1 x 24 jam pada Sabtu, 7 Mei 2022 berjumlah 68.000 kendaraan.

Jumlah ini meningkat 11 persen dibanding hari sebelumnya yang berjumlah 61 ribu kendaraan.

“Sesuai data, jumlah ini adalah yang tertinggi sejak H+1 lebaran. Jumlah ini bahkan lebih tinggi dibandingkan puncak arus mudik pada tanggal 29-30 April lalu,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mewakili Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga :  Subholding Gas Pertamina Mulai Bangun Pipa Distribusi Gas Bumi dari Mangkang Menuju KIK

Situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri juga mendapat sorotan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda mengapresiasi masyarakat atas partisipasinya mematuhi peraturan lalu lintas dan arahan petugas saat melakukan perjalanan pada arus mudik lebaran tahun 2022 ini.

“Kapolda juga mengharapkan, pada periode arus balik masyarakat tetap bersabar, mengembangkan toleransi di jalan raya serta taat pada arahan petugas di lapangan,” ujar Kabid Humas.

Baca Juga :  Mulai 3 Desember, Sebagian Jateng Tak Bisa Tonton TV Analog. KPID Jateng: Pemerintah Harus Pastikan Distribusi STB Aman

Kabidhumas juga menyatakan pihaknya optimis masyarakat mendapat momentum positif pada masa mudik untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.

“Mudik lebaran mempunyai dampak psikologis yang luar biasa. Apalagi selama dua tahun terakhir masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik karena terhambat pandemi covid 19. Maka dari itu momentum mudik Lebaran 2022 saat ini pasti memberikan dampak psikologis yang sangat positif,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com