JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Baru Pertama Tampil, Bonsai Sancang milik Pengusaha Properti Jatim Langsung Borong 4 Gelar Juara di Kontes Bonsai Piala Bupati Sragen

Bonsai Sancang milik pengusaha properti asal Sidoarjo Jatim yang memborong gelar juara dalam kontes Bonsai Piala Bupati Sragen dalam rangka memeriahkan HUT ke-276 Kabupaten Sragen, Rabu (18/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bonsai Sancang asal Sidoarjo, Jawa Timur membuat kejutan dengan sukses memborong 4 gelar juara dalam pameran dan kontes bonsai HUT Sragen memperebutkan Piala Bupati Sragen tahun 2022.

Bonsai berusia 40 tahun lebih itu memenangi 4 kategori sekaligus menyapu bersih dua piala Bupati Sragen yang disediakan panitia.

Bonsai kekar dengan penampilan menawan itu meraih kategori baik sekali2 best in Ten, best in class dan best in event atau best in show.

Padahal, bonsai itu baru pertama kali ikut kontes setelah dipermak hampir 40 tahun oleh sang pemilik.

Baca Juga :  Nggak Nyangka, Pencipta Lagu Rewel Gaya Sragenan yang Enak Buat Jogetan Ternyata dari Desa Ngarum

“Alhamdulillah sesuai ekspektasi dan target. Tapi nggak nyangka bisa borong juara best in class dan best in show,” ujar Tani Ismoyo (35), sang pengelola bonsai jawara itu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (18/5/2022).

Tanu menguraikan bonsai itu milik pengusaha properti ternama asal Sidoarjo, Andri Kristanto. Ada dua bonsai yang ia bawa ke kontes bertajuk Wonderful Bonsai Sukowati Piala Bupati 2022 ini.

Selain sang jawara Sancang, ada satu bonsai kelas prospek yang juga dibawanya ke kontes di Sragen. Sancang sendiri tampil menjadi yang terbaik di kelasnya madya dan terbaik dari semua bonsai yang tampil.

Baca Juga :  Berkah Jadi Penonton Setia, Warga Tangkil Sragen Dapat Door Prize Sepeda Motor di Turnamen Voli Candirejo Cup

“Iya, ini baru tampil perdana keluar. Usia Sancang itu sekitar 40an tahun. Saya persiapan satu minggu dan nginap 3 hari untuk ikut kontes di Sragen ini,” urai Tanu.

Tanu menambahkan ikut kontes di Sragen karena undangan dari perkumpulan penggemar bonsai Indonesia (PPBI).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua