JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Hujan Tangis, Jenazah Bapak Anak di Gondang Sragen Akhirnya Dimakamkan Satu Lubang Berdampingan

Warga saat mendapatkan jenazah bapak dan anak asal Grasak Gondang Sragen yang tewas gantung diri di rumahnya, Jumat (6/5/2022) sebelum dimakamkan dalam satu liang lahat berdampingan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jenazah bapak dan putrinya asal Dukuh Grasak, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen yang tewas gantung diri bareng, Jumat (6/5/2022) siang akhirnya dimakamkan berdampingan.

Sesuai wasiat terakhir korban, jenazahnya dan putrinya dimakamkan dalam satu lubang berdampingan di pemakaman umum dukuh setempat malam ini.

Jenazah pria bernama Arifin (40) dan putrinya, Saqilla Love Afilah Sungkar (5) itu dimakamkan dengan iringan Isak tangis warga.

Suasana haru mengiringi pemberangkatan jenazah dari rumah duka ke pemakaman.

Baca Juga :  Ini Daftar 8 Pejabat yang Akan Bersaing Jadi Sekda Sragen. Satu Nama Disebut Kandidat Terkuat !

Banyak warga tak kuasa menahan air mata tak mengira korban yang dikenal baik-baik saja, sampai nekat mengakhiri hidupnya bersama anaknya dengan cara setragis itu.

“Iya, sudah langsung dimakamkan malam ini tadi. Ini baru selesai. Dimakamkan satu lubang berdampingan sesuai dengan wasiat terakhir almarhum,” papar Ketua RW setempat, Bambang Widjo Purwanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM seusai pemakaman, Jumat (6/5/2022) malam.

Kades Gondang, Warsito membenarkan korban dan putrinya memang dimakamkan dalam satu liang lahat berdampingan.

Baca Juga :  Frustasi Diputus Cewek, Ahmad Nekat Mau Bunuh Diri di Puncak Tower BTS 76 Meter

Hal itu sesuai dengan pesan terakhir yang ditulis dalam wasiat di dinding tembok rumah korban.

Tulisan wasiat itu intinya meminta agar jenazah mereka tidak diotopsi. Kemudian sang bapak minta dimakamkan berjajar dengan makam putrinya.

“Wasiatnya ditulis di dinding tembok. Bunyinya tulung dikubur dijejerke ojo diotopsi (tolong dimakamkan berjajar jangan diotopsi),” papar Kades.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com