JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jokowi Akan Jadi Wali Nikah Pernikahan Adiknya dengan Ketua MK. Resepsi Digelar dengan Adat Jawa

Presiden Joko Widodo. Foto: YouTube/Sekretarit Presiden
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€”Prosesi pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menggunakan konsep adat Jawa saat di selenggarakan di Gedung Graha Saba Buana, Solo pada 26 Mei 2022 mendatang.

“Ya, Jawa konsepnya. Sudah ada yang ngurus. Kerjaan, makanan sehari-hari lancar,” ucap Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi, saat dikonfirmasi wartawan.

Prosesi akad nikah, diutarakan Gibran, berlangsung pagi hari kemudian dilanjutkan dengan acara resepsi. “Pagi (akad nikah), langsung dilanjut resepsi,” terangnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Presiden Jokowi sendiri, dikatakan Gibran juga akan menjadi wali nikah dari Idayati. Namun terkait siapa saksinya Gibran tidak mengetahui secara pasti. “Jadi wali (Presiden Jokowi). Saksi ra ngerti, beres pokoke,” katanya.

Gibran menjelaskan, Presiden Jokowi akan pulang ke Solo, menghadiri acara pernikahan tersebut pada hari Kamis. “Kamis paling, tapi kerjaane banyak. Jadwalnya Pak Presiden saya gak tahu. Tapi urusan negara itu di atas urusan pribadi,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, Arba’in Basyar untuk siapa saksinya, dirinya belum dapat menyampaikan.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Saksinya belum saya lihat, besok ya. Kalau wali iya Pak Jokowi, itukan saudara kandungnya. Wali itu saudara kandungnya, jadi kakaknya kebetulan kakaknya Pak Jokowi sendiri. Jadi yang nikahkan Pak Jokowi,” katanya.

Kemudian untuk pelaksanaan akad nikah sendiri disampaikan Arba’in pihaknya akan siap pada pukul 09.00 WIB. “Kita mulai persiapan jam 9 udah persiapan. Di data kami jam 10.00, tapi jam 09.00 sudah ready semua,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com