JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ogah Turun Terminal, Para Pemudik Via Bus di Sragen Ternyata Pilih Turun di Exit Tol Pungkruk. Ini Alasannya

Pemudik asal Tangen saat tiba di kampung halaman melalui Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Kamis (29/4/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Banyak pemudik yang menaiki bus memilih turun di Pos Pengamanan (Pospam) Exit Tol Pungkruk, Sragen.

Mereka memilih turun di dekat pospam karena lokasi yang terang dan merasa aman lantaran dekat dengan pospam dengan petugas siapa 24 jam.

Kepala Pospam Exit Tol Pungkruk, AKP Darmyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pada arus mudik kali ini, memang banyak penumpang yang turun di Pospam Exit Tol Pungkruk.

Baca Juga :  Akhirnya Partai Gerindra Putuskan Berikan Surat Rekomendasi Ke Bowo Suwardi di Pilkada Sragen 2024

Biasanya mereka memilih turun di exit tol mulai pukul 18.00 WIB sampai dini hari. Termasuk para penumpang bus program mudik gratis juga memilih turun di Pungkruk.

โ€œSalah satu pertimbangan dari mereka karena di sini ada pos polisi, mungkin pertimbangannya aman, terang, dan petugasnya banyak. Mereka lebih mempertimbangkan nyaman dan aman dibandingkan terminal. Malam di sini ramai kalau terminal tidak,โ€ paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  KKN UNS 183 dan BPBD Sragen Bentuk Forum Risiko Bencana di Desa Jambanan, Sragen

AKP Darmyanto menjelaskan biasanya para pemudik yang turun di exit tol malam hari itu sudah janjian dengan keluarga atau orang yang menjemput.

Petugas Pospam juga setiap malam melakukan patroli di kawasan itu untuk menjamin keamanan dan situasi Kamtibmas.

โ€œAda yang singgah di Pospam di sini karena menunggu untuk menjemput lebih aman dan efektif di dalam pos. Untuk menghilangkan niat orang yang mau melakukan tindak kejahatan,โ€ ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com