JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Warga Padati Konser Kangen Band di Alun-Alun Sragen. Datang dari Poh Ireng, Jakarta Sampai Papua

Penampilan Kangen Band saat mengisi puncak peringatan HUT Sragen di Alun-alun Sasana Langen Putra yang dipadati ribuan penonton, Sabtu (28/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga memadati Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen untuk menyaksikan konser Kangen Band, Sabtu (28/5/2022) malam.

Tak hanya dari lokal Sragen, mereka datang dari berbagai daerah di Soloraya hingga luar kota.

Saat ditanya oleh MC (master of ceremony) yang memandu konser memeringati HUT ke-276 Kabupaten Sragen itu, para penonton menyebut ada yang datang dari Poh Ireng, Sragen, Karawang, Subang, Purbalingga, Jakarta hingga Papua.

Pantauan di lapangan, penonton mulai mengalir sejak pukul 19.00 WIB. Meski band yang digawangi Andika Mahesa DKK itu baru hadir pukul 21.15 WIB, warga sudah setia memadati Alun-alun sejak petang hari.

Membeludaknya penonton tak ayal membuat sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun macet total.

Petugas terpaksa menutup sejumlah ruas jalan di antaranya dari depan LP Lama, depan Pos Lantas Pasar Kota dan dari selatan palang.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Saya datang dari Karanganyar. Sengaja untuk nonton Kangen Band,” kata Adit, salah satu warga Karanganyar, Sabtu (28/5/2022) malam.

Senada, Eko, salah satu warga Gesi, Sragen juga rela jauh-jauh datang untuk menyaksikan penampilan Kangen Band. Ia datang bersama anak dan istrinya serta beberapa tetangga.

“Ya pingin nonton aja. Kan ada festival musik dan Kangen Band. Pingin lihat serunya kayak apa,” ujarnya.

Sebelum penampilan Kangen Band, penonton terlebih dahulu dihibur penampilan sejumlah band lokal Sragen sejak pagi hingga pukul 21.00 WIB malam.

Sederet band lokal seperti Ivory Band, Kaktus, Light’s On,

Don Santos, Samstars Band, Soulbeat, Hellokustik, Alindra Band dan lainnya silih berganti unjuk penampilan di hadapan penonton.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sementara, Kangen Band sendiri tampil selama satu jam. Mereka baru naik panggung pukul 21.40 WIB sampai pukul 22.40 WIB.

Penampilan perdana Kangen Band di Sragen tersebut disambut gembira oleh Andika CS.

Dari atas panggung, mereka tak henti mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Wabup dan warga yang telah membawanya hadir mengisi puncak peringatan HUT ke-276 Kabupaten Sragen.

“Semoga Sragen lebih maju lagi ke depannya,” ujar Andika.

Sementara, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi antusiasme warga yang hadir menyaksikan konser tersebut.

Ia berpesan untuk menjaga situasi kondusif dan jika bisa maka ke depan akan digelar konser dan acara yang lebih besar lagi.

Konser Kangen Band berakhir pukul 22.40 WIB. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com