JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Singkirkan 47 Delegasi, Kepala Disdikbud Juara Lomba Nyanyi HUT Sragen. Pilihan Lagunya Viral Sepanjang Masa

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi saat tampil dalam lomba menyanyi duet dalam rangka HUT ke-276 Kabupaten Sragen, Rabu (18/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen tampil sebagai juara lomba menyanyi duet dalam rangka HUT ke-276 Kabupaten Sragen tahun 2022.

Tim Disdikbud yang diwakili Kepala Disdikbud, Suwardi dan satu pendamping berhasil menyisihkan 47 delegasi dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ambil bagian.

Lomba menyanyi diikuti oleh total 48 pasangan digelar di Pendapa Rumdin Bupati, Rabu (18/5/2022). Mereka datang dari semua OPD hingga kecamatan.

Setiap peserta diwajibkan membawakan satu dari lima lagu wajib yang disediakan panitia. Lima lagu yang viral sepanjang masa itu masing-masing Aku dan Dirimu, Oh Kasihan, Mendung Tanpa Udan, Gethuk, dan Sekuntum Mawar Merah.

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

Ketua Pelaksana HUT Kabupaten Sragen tahun 2022, Tugiyono menyampaikan hasil akhir menempatkan tim Disdikbud keluar sebagai juara I.

Disusul tim dari RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen di peringkat kedua dan tim dari RSUD dr Soeratno Gemolong di posisi ketiga.

Sementara Ketua Panitia Lomba Menyanyi HUT Sragen, Suwardi mengatakan lomba itu wajib diikuti oleh semua OPD.

Mereka bisa mewakilkan kepala dinasnya dengan pendamping, sementara bagi OPD yang belum ada kepala dinas definitif, Sekdin berhak mewakili.

Baca Juga :  Tradisi Unik Meriahkan Selamatan Giling Pabrik Gula Mojo Sragen

“Ada lima lagu wajib yang dipilih peserta. Kemudian Bupati, Wabup, Sekda, asisten Setda juga ikut menjadi peserta kehormatan tapi tidak dinilai dalam perlombaan. Setiap pemenang sudah disediakan hadiah,” tandasnya.

Perlombaan duet itu pun berlangsung seru dan meriah. Layaknya sebuah kontes menyanyi, masing-masing OPD juga membawa tim sorak yang memberi dukungan ketika pimpinannya tampil.

Sehingga arena lomba siang itu tak ubahnya ajang pertaruhan masing-masing OPD. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com