JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tawangmangu Macet Parah, Polres Karanganyar Imbau Wisatawan Berangkat Lebih Pagi. Awas, Mulai Pukul 13.00 WIB Diberlakukan Rekayasa Turun!

Kamacetan panjang terjadi di jalur wisata menuju Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (4/5/2022) petang. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Karanganyar mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang ingin berwisata ke kawasan Tawangmangu maupun obyek wisata lain di Karanganyar.

Masyarakat diimbau untuk berangkat lebih awal sehingga bisa pulang tengah hari. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kemacetan di perjalanan.

Sebab Polres sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas mulai pukul 13.00 WIB dengan prioritas kendaraan yang balik dari lokasi wisata.

Hal itu disampaikan Kapolres Karanganyar melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko, Kamis (5/5/2022) menyikapi kemacetan yang terjadi di jalur wisata Tawangmangu dan sejumlah titik Rabu (4/5/2022) petang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang besok dan hari-hari berikutnya akan berwisata ke objek wisata di Tawangmangu, Karangpandan dan sekitarnya, untuk dapat berangkat lebih pagi. Mulai jam 05.00 atau jam 06.00 WIB pagi. Sehingga jam 12.00 WIB sampai jam 16.00 WIB sudah mulai meninggalkan lokasi wisata untuk kembali ke kediaman masing-masing,” paparnya.

AKP Agung menjelaskan hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan arus pada tengah hari hingga sore. Sebab polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di jalur Tawangmangu dan obyek wisata lainnya.

Yakni mulai puk 13.00 WIB, petugas akan mengadakan rekayasa arus yang menurun atau kendaraan yang pulang dari wisata.

“Kalau berangkat pagi, mungkin siang hari sudah bisa pulang sehingga di perjalanan tidak sampai terjadi penumpukan arus kendaraan,” urainya.

Selain berangkat lebih pagi, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama perjalanan dan berwisata.

Yakni dengan memakai masker mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid- 19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com