JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Pembelian BBM Solar dan Pertalite per 1 Juli Besok. Mulai Berlaku di 11 Wilayah Ini, Simak Lengkapnya!

Aplikasi MyPertamina. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat konsumen bahan bakar minyak (BBM) subsidi agaknya harus bersiap repot.

Pasalnya mulai 1 Juli 2022, pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar akan dibatasi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution melalui rilis resmi di website Pertamina menyampaikan saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar.

Jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan cukup.

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Baca Juga :  Merantau Tak Terurus, Pulang Kampung Malah Tewas Membusuk

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” paparnya Senin (27/6/2022).

Pemilik kendaraan dapat mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi MyPertamina atau melalui website resmi subsiditepat.mypertamina.id.

Untuk tahap awal, uji coba pembelian Pertalite dan solar menggunakan MyPertamina ini, awalnya akan berlaku di 11 daerah yang tersebar di 5 provinsi di Indonesia.

Baca Juga :  Drama Pembunuhan Brigadir J, Pakar Hukum Sebut Ferdy Sambo Bisa Dijerat 5 Pasal Berlapis. Ancaman Terberatnya Hukuman Mati!

Ada 11 wilayah yang akan Melaksanakan Uji Coba Awal Penyaluran BBM Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi My Pertamina.

Adapun 11 wilayah itu di antaranya:

1. Kota Bukit Tinggi
2. Kab. Agam
3. Kota Padang Panjang
4. Kab. Tanah Datar
5. Kota Banjarmasin
6. Kota Bandung
7. Kota Tasikmalaya
8. Kab. Ciamis
9. Kota Manado
10. Kota Yogyakarta
11. Kota Sukabumi

Cara Daftarkan Kendaraan di Aplikasi My Pertamina:

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com