JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bertepatan dengan Hari Bung Karno, Ultah Sumanto SH Digrudug Tokoh-tokoh Grass Root dan  Dikado Doa Sukses

Sumanto SH dikunjungi oleh tokoh-tokoh akar rumput dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari ini bertepatan dengan bulan Bung Karno tanggal 10 Juni.  Berkaitan dengan itu, tokoh senior PDIP Kabupaten Karanganyar, Sumanto SH juga berulang tahun.

Tak pelak, puluhan tokoh akar rumput dari desa-desa di 17 kecamatan se-Kabupaten Karanganyar mendatangi rumah Sumanto guna berikan kado berupa doa sukses, Jumat (10/6/2022).

Tak ayal hingga Jumat malam pukul 22.00 WIB banyak motor dan mobil parkir di gang rumah Sumanto yang terletak tak jauh dari Taman Pancasila, Karanganyar.

Bahkan karena banyaknya parkiran membuat para kader PDIP turut menata merapikan parkir tersebut.

“Iya meski Pak Manto (panggilan akrabnya) tidak menggelar perayaan Ultah namun para simpatisan partai dan relasinya dari desa kedesa pada datang kerumahnya,” ungkap Wakil Sekretaris DPC PDIP Karanganyar, Rifan Feir Nandhi (36) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Bahkan menurut Rifan komunitas reog dari Jumapolo datang beserta rombongan dengan membawa oleh-oleh makanan dari desa diberikan pada Sumanto.

Selain itu terlihat puluhan tokoh muda dari Jatipuro, Jatiyoso, Jumantono, Tawangmangu, Matesih, Tasikmadu dan Karangpandan datang bersama-sama memberikan ucapan selamat kepada Sumanto yang juga Ketua Komisi B DPRD Jateng tersebut.

Akibat banyaknya tamu itu Sumanto pun terlihat kaget ternyata banyak relasi yang mengetahui hari ulang tahunnya.

Lebih lanjut Rifan menjelaskan Dimata para kader simpatisan dan pengurus PDIP Karanganyar, Sumanto merupakan Tokoh senior PDIP. Untuk itulah banyak sekali yang berdatangan tanpa diundang dan memberikan ucapan serta doa.

“Tentu saja kami-kami generasi muda PDIP mendoakan untuk Beliau yang boleh dikata ketokohannya sangat tenang ngayomi yang muda,” ungkap Rifan Feir Nandhi.

Sebagai informasi Sumanto menapaki sejarah politik di PDIP sejak era Orde Baru yang mana Sumanto pengikut setia PDI Pro Mega ( kala itu).

Dengan berbekal sebagai pengacara, Sumanto setia dan loyal terhadap Megawati hingga akhirnya masuki era Reformasi muncul PDIP, Sumanto lambat-laun masuk sebagai pengurus DPC PDIP sedari anggota hingga Sekretaris DPC PDI.

Selanjutnya karir politik Sumanto SH naik menjadi anggota DPRD Karanganyar hingga menjadi Ketua DPRD Karanganyar. Setelah itu Sumanto menapak naik karir menjadi Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah sejak Pemilu 2019 hingga sekarang.

Dikancah politik Karanganyar sosok Sumanto cukup mengakar sehingga pada obrolan-obrolan liar politik di masyarakat jelang Pilkada Karanganyar 2024 nama Sumanto banyak disebut-sebut layak untuk maju bersama kader PDIP lainnya merebut rekomendasi DPP.

Namun berulang kali Sumanto pada obrolan informal mengaku tidak bepikir jadi Bupati, melainkan hanya mengabdi pada negara melalui partai politik. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com