JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Haru, 148 Lansia Panti Jompo di Sidoharjo Dibantu Beras dan Mie dari Polres Sragen Usai Disuntik Vaksin

Para lansia di Panti Jompo Yayasan Sinar Elim Sidoharjo saat mengikuti vaksinasi dan bakti sosial dari Polres Sragen, Jumat (10/6/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Sragen terus menggencarkan kegiatan bakti sosial ke masyarakat.

Seperti Jumat (10/6/2022) pagi, bakti sosial digelar di Panti Jompo Yayasan Sinar Elim di Sidoharjo, Sragen.

Sebanyak 148 orang lanjut usia, penghuni panti tersebut diberi bantuan beras dan mie instan dari Kapolres AKBP Piter Yanottama melalui Polsek setempat.

Bantuan diberikan setelah mereka menjalani suntik vaksinasi yang juga digelar oleh petugas dari kepolisian.

Kapolres AKBP Piter Yanottama mengatakan bakti kesehatan dan sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tahun 2022.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa vaksinasi tahap pertama, kedua serta booster, serta pemeriksaan kesehatan meliputi tensi, gula darah, kolesterol serta asam urat.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Kita juga membantu Yayasan Elim dengan sembako diantaranya beras 50 kg serta mie Instan,” paparnya, Jumat (10/6/2022).

Kapolsek Sidoharjo, AKP Harno menambahkan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan itu digelar menyasar 148 lansia penghuni Panti Jompo Yayasan Elim.

Mengingat sasaran mayoritas sudah lanjut usia, petugas rela ikut terjun membantu mobilitas para lansia untuk mendapatkan vaksinasi.

“Ada yang mendorong kursi roda para lansia, ada pula petugas yang membantu menerapkan protokol kesehatan. Yang maskernya melorot di betulkan, dan juga memberikan cairan pembersih tangan, “ tambahnya.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Kapolres menambahkan sebelumnya, untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke 76 ini, Polres Sragen juga telah menggelar bakti kesehatan lainnya.

Di antaranya donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sragen melibatkan 200 peserta baik oleh anggota Polri ataupun Bhayangkari atau istri anggota Polri, bertempat di aula Mapolres Sragen.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima, terlebih di Yayasan Sinar Elim ini yang rata- rata penghuninya sudah sangat tua. Sehingga dengan adanya pemeriksaan kesehatan dari Polres Sragen sangatlah penting bagi mereka,” tandas Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com