JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Deretan Manfaat Minyak Jagung, Baik untuk Perawatan Kulit

Ilustrasi Jagung. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Selain minyak sawit dan kelapa, ada beberapa minyak yang biasanya digunakan untuk menggoreng. Minyak jagung merupakan salah satu minyak yang dihasilkan melalui proses pemurnian yang kompleks.

Minyak jagung ini diklaim lebih sehat dibandingakan dengan minyak kelapa ataupun sawit.

Melansir healthline, minyak jagung mengandung 100 persen lemak, tanpa protein dan karbohidrat. Sekitar 15 mililiter atau satu sendok makan minyak jagung mengandung 122 kalori, 14 gram lemak, 13 persen vitamin E dari referensi asupan harian.

Baca Juga :  Makanan Enak ini Kaya Vitamin D

Manfaat Minyak Jagung

Selama proses ekstraksi minyak jagung banyak vitamin dan mineral yang hilang. Namun, minyaknya memiliki cukup banyak vitamin E. Vitamin E adalah nutrisi yang larut dalam lemak yang bertindak sebagai antioksidan anti-inflamasi dalam tubuh. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi minyak goreng

1. Menyeimbangkan tingkat kolesterol

Baca Juga :  Sederet Manfaaf Kelor, Stabilkan Gula Darah sampai Lindungi dari Alergi

Dikutip dar dari organicfacts.net, lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam minyak jagung dibutuhkan tubuh karena dapat membantu mengendalikan peradangan dan kelebihan kolesterol. Selain itu minyak ini dapat menurunkan tekanan darah dan menyeimbangkan kolesterol dalam jumlah yang sangat terbatas, jadi gunakan minyak secukupnya saat memasak.

2. Mengurangi peradangan

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com