JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 6.000 UMKM di Sragen Bakal Dibuatkan Wadah Jualan Digital. Mantan Bupati Untung Wiyono: Jualan Jadi Lebih Laku!

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat hadir di acara penerapan digitalisasi di Pemkab Sragen, Senin (27/6/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono mendukung dan mendorong Pemkab menggencarkan digitalisasi pada sektor usaha kecil mikro dan menengah (UMKM).

Pihaknya mendukung dibentuknya wadah digital khusus untuk memberi akses penjualan bagi produk-produk UMKM di Sragen.

Dengan wadah tersebut, ribuan UMKM di Sragen bisa terbantu dan produk jualan mereka memiliki kans lebih besar untuk laku.

“Di Sragen ini kan ada 6.000 UMKM lebih. Mereka semua kan punya HP. Jadi kami mendorong digitalisasi untuk UMKM. Nanti semacam dinyatakan wadah dan semua UMKM bisa gabung kesitu. Produk mereka akan jadi lebih laku,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/6/2022).

Baca Juga :  1.400 Paket Bantuan Bedah Rumah BSPS di Sragen Tuai Sorotan. Dari Batu Belah hingga Pengalihan Penerima

Menurut Bupati Sragen periode 2001-2011 itu, penggunaan teknologi digital adalah sebuah keniscayaan di era teknologi informasi saat ini.

Saat ini, hampir semua sektor yang berkaitan dengan transaksi, sudah menerapkan digital. Untuk UMKM, nantinya teknologi digital didorong untuk sistem pemasaran atau marketing produknya dan pembayarannya.

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono saat hadir di acara penerapan digitalisasi di Pemkab Sragen, Senin (27/6/2022). Foto/Wardoyo

Dengan dibuatkan market place semacam Bukalapak atau Lazada, pemasaran UMKM yang ada di Sragen diharapkan bisa lebih optimal.

“Nanti semua UMKM bisa masuk dan memasarkan produknya. Kemudian kalau ada yang perlu misalkan batik, tinggal transaksi online dan tinggal dikirim. Jadi wadah ini nanti bisa diakses semua UMKM dan umum. Sehingga akan lebih maksimal karena aksesnya internasional,” terangnya.

Baca Juga :  10 Potret Keindahan Desa Wisata Batik Kliwonan Jelang HUT RI

Kelebihan lainnya, market place digital itu nantinya juga terintegrasi dengan layanan lain di Pemkab Sragen.

Selain itu, dengan teknologi nantinya sistem digitalisasi untuk UMKM itu juga didesain bisa terakses sekalipun di wilayah yang sulit sinyal.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com