JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Khilafatul Muslimin Wonogiri Ditutup, Warga Gelar Syukuran

Khilafatul Muslimin
Salah satu bangunan di komplek Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegiatan Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri ditutup.

Penutupan itu disambut suka cita oleh warga sekitar. Ini terbukti dengan digelarnya syukuran di depan komplek Khilafatul Muslimin Wonogiri Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri.

Untuk diketahui komplek Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri ditutup. Garis polisi terlihat mengelilingi dua bangunan utama bergaya limasan tersebut.

Saat melakukan penindakan, Polres Wonogiri bersama TNI, Kemenag, Lapas, toga dan tomas.

Baca Juga :  Tidak Diduga,Berikut Daftar Hasil Razia Miras di 25 Kecamatan di Wonogiri Ternyata Ada 7 Kecamatan Tidak Ditemukan Miras

Dengan ditutupnya Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri warga sekitar menyambut baik. Pasalnya jauh hari sebelumnya mereka telah menolak keberadaan Khilafatul Muslimin Wonogiri itu.

Bahkan sebagai wujud syukur warga menggelar syukuran doa bersama di depan komplek Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri. Syukuran diikuti puluhan warga pada Rabu (15/6/2022) malam.

Kades Wonokerto Suyanto didampingi Kadus Jaten Priyanto, Kamis (16/6/2022) mengatakan anggota kelompok yang disebut sebut Khilafatul Muslimin Wonogiri itu semua berasal dari luar Kota Mete Wonogiri.

Baca Juga :  Kasus Tabrak Lari Danan Sendangagung Giriwoyo Wonogiri, Korban Tewas Terduga Pelaku Berhasil Diamankan

Mereka terlihat tertutup dan tidak berinteraksi dengan warga sekitar.

Bahkan warga mengajak interaksi dengan mereka namun tidak diindahkan dan menolak melaksanakan adat di masyarakat. Lantaran itu masyarakat tidak setuju dan mengadakan penolakan adanya Khilafatul Muslimin Wonogiri di Dusun Jaten Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri.

Contoh adat di Wonokerto adalah kerja bakti maupun adat lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com