JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

KPM Tematik STAIMAS Wonogiri Sasar Desa Bulusulur dan Desa Sirnoboyo, Bekal ini yang Diberikan ke Mahasiswa

KKN
Para mahasiswa mendapatkan pembekalan KPM tematik STAIMAS Wonogiri. Dok. STAIMAS Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak dua desa menjadi sasaran Kuliah Pengabdian Masyarakat atau KPM Tematik STAIMAS Wonogiri.

Sebelum diterjunkan ke dua desa sasaran, para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri mengikuti pembekalan KPM Tematik STAIMAS Wonogiri di aula kampus setempat, Sabtu (4/6/2022).

Melalui rilis yang diterima, para mahasiswa akan terjun ke dua desa yaitu Desa Bulusulur dan Desa Sirnoboyo mulai Selasa 14 Juni 2022. Khusus Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri, akan dibagi ke dua dusun yaitu Klemut dan Malangsari.

Ketua Panitia KKN Indra Setiawan berharap mahasiswa bisa bersinergi baik dengan teman-temannya maupun bersama masyarakat di lokasi KPM Tematik STAIMAS Wonogiri. Indra meminta mahasiswa bisa menjaga diri dan menjaga nama baik.

Baca Juga :  Jadi Masalah di Wonogiri, Konten Kampanye di Papan Reklame Berbayar, Mau Dicopot Kok Sudah Kontrak Sewa

“Saya berharap mahasiswa bertanggungjawab, menjaga etika diri, serta menjaga nama baik pribadi juga sekolah tinggi,” ujar Indra.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dewi Agustini menyebutkan, KPM Tematik STAIMAS Wonogiri bertemakan Membangun Desa Kreatif dan Inovatif dalam Bidang Bisnis dan Kewirausahaan dengan Optimalisasi Digital Marketing.

“KPM Tematik ini jadikan sebagai sarana praktik dan aktualisasi ilmu yang sudah di dapat di bangku kuliah supaya benar-benar berdayaguna dan bermanfaat utk masyarakat selama empat puluh lima hari ini,” ujar Dewi.

Baca Juga :  Catat! Demokrat Buka Penjaringan Bakal Cabup Cawabup Wonogiri

Dia meminta mahasiswa melaksanakan KPM Tematik STAIMAS Wonogiri dengan niat ibadah, iklhas dan penuh samangat.

“Tinggalkan nama baik teman-teman dan STAIMAS sebagai mahasiswa yang memberi hasil nyata atau produk kewirausahaan dan bisnis di desa KPM Tematik yang bisa membantu ekonomi masyarakat desa lokasi KPM Tematik dalam jangka panjang.

Sementara Ketua STAIMAS Wonogiri Atik Nurfatmawati berharap mahasiswa bisa menempatkan diri di lokasi KPM Tematik. Atik meminta mahasiswa saling menghormati dan menghargai.

Jangan merasa iri satu sama lain, mesti berusaha bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas masing-masing. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com