JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lindungi Investor Agar Tidak Tertipu, Bupati Karanganyar Kebut Perbup Tata Kelola Tanah Kas Desa yang Hendak Dikerjasamakan dengan Pihak Ketiga 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Maraknya kasus investor tertipu gara-gara status tanah kas desa tidak jelas dan menimbulkan konflik didesa membuat Bupati Karanganyar, Jateng Juliyatmono MM prihatin.

Tak pelak, Bupati pun langsung mengebut pembuatan Peraturan Bupati (Perbup) tentang tata kelola tanah kas desa yang hendak dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Baca Juga :  Inilah Wajah Asli Korban Kebakaran di RSJD Surakarta Titipan Dinsos Karanganyar. Namanya Yoga Aprilia, Tetapi  Alamatnya Masih Misterus

Pasalnya, banyak kasus investor yang membangun bangunan diatas lahan milik kas desa akhirnya menutup usahanya ketakutan setelah terjadi polemik dengan warga desa.

Hal itu terjadi karena akar masalahnya satu yakni pihak pemerintah desa tidak menempuh prosedur birokrasi yang benar tentang alih rubah fungsi lahan kas desa, bengkok desa melalui proses yang benar sehingga ujungnya terjadi masalah.

Baca Juga :  Keren Lur! Bawaslu Karanganyar Launching Buku dan Film Tentang Tinta Sejarah Perjalanan Pengawas Pemilu

“Ini fakta yang terjadi dan banyak sekali investasi-investasi pihak ketiga di desa-desa berujung polemik, keresahan dan ujungnya demo warga serta tuntutan untuk menutup usaha,” ungkap Bupati Juliyatmono MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (22/6/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com