JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bertemu di Rakernas PDIP, Ganjar dan Bambang Pacul Bersalaman Lalu Salam Komando

Ganjar Pranowo saat berkunjung ke RSUD Sragen, Sabtu (12/6/2021). Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul tampak akrab dalam acara pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) yang digelar di Sekolah Partai PDIP pada hari ini, Selasa (21/6/2022). Mereka terlihat bersalaman dan melakukan salam komando sesaat sebelum pembukaan Rakernas PDIP dimulai.

Melihat momen menarik itu, sontak para kader yang berada di dalam ruangan tersebut pun berteriak. “Merdeka, merdeka,” teriak para kader di lokasi Rakernas, Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Berdasarkan pantauan Republika, momen itu berawal saat Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto berbincang dengan Ganjar. Tidak diketahui apa isi pembicaraan antarkeduanya. Namun, Utut terlihat menunjuk ke arah Bambang Pacul yang duduk satu barisan dengan Ganjar.

Ganjar terlihat langsung berdiri, saat Bambang Pacul menengok ke arahnya. Ganjar lalu mendatangi Bambang Pacul dan menyodorkan tangannya untuk bersalaman. Keduanya lalu kompak melakukan salam komando.

“Merdeka!” pekik kader yang hadir dalam rakernas tersebut.

Hubungan keduanya kerap diisukan memanas. Bambang Pacul yang juga menjabat, Ketua DPD PDIP Jateng itu pernah melontarkan kritikan keras terhadap Ganjar yang dinilai terlalu berambisi nyapres. Bambang diketahui mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) PDIP.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

PDIP Jateng bahkan juga pernah tak mengundang Ganjar dalam pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang dihadiri Puan Maharani. Pun saat acara halal bi halal saat Lebaran lalu, Ganjar juga terlihat tidak hadir lantaran tak diundang. Bambang Pacul beralasan Ganjar pasti sibuk sehingga tidak diundang.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com