JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mega Bintang Sebut Negara Tidak Sedang Baik-baik Saja, Ajak Masyarakat Tak Takut Suarakan Ketidakadilan

Mudrick Sangidu / Dok Pribadi
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —-Ormas Mega Bintang yang berpusat di Kota Solo merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Bulan Juni 2022 ini. Ormas yang memiliki slogan โ€œBolone Wong Cilikโ€ ini menilai bahwa situasi sosial, politik, hukum dan ekonomi Negara Indonesia tidak beranjak lebih baik dari waktu 25 tahun yang lalu saat Mega Bintang dideklarasikan.

Hal itu ditegaskan oleh pendiri dan sekaligus Ketua Dewan Pembina Mega Bintang, Mudrick SM Sangidoe kepada media, Rabu (1/6/2022). Pada momentum Hari Pancasila 1 Juni yang bertepatan dengan ulang tahun Mega Bintang, ormas yang selalu bersuara keras terhadap ketidakadilan ini menyampaikan pernyataan sikapnya.

Di antaranya, Mega Bintang menyebut bahwa kekuasaan yang penuh praktik hukum dan peradilan di Indonesia masih timpang dan jauh dari keadilan.

โ€œKesenjangan sosial ekonomi masyarakat, keterbelahan politik rakyat yang mengancam persatuan Bangsa dan berbagai kondisi lain yang menegaskan bahwa situasi bangsa dan negara saat ini tidak sedang baik-baik saja,โ€ tandas pernyataan sikap Mega Bintang.

Baca Juga :  PDIP dikabarkanย  Bakal Merapat ke Prabowo, Beginiย  Reaksi Gibran

Untuk itu pada kesempatan ulang tahun yang ke-25 kali ini, Mega Bintang tetap mengajak masyarakat untuk tidak takut menyuarakan aspirasi melawan ketidakadilan.

โ€œMega Bintang mengajak masyarakat luas untuk berani dan semakin berani melakukan perlawanan. Terhadap situasi negara yang tidak baik-baik saja ini karena yang demikian tersebut adalah amanat konstitusi negara bahwa segenap rakyat berhak untuk menyuarakan pendapat dan menjalankan hak konstitusional lain sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku,โ€ tandas Mudrick.

Pada ulang tahun yang ke-25 ini, Mega Bintang fokus pada dua kegiatan yakni :

Pertama, yakni pemberian penghargaan kepada berbagai pihak dan tokoh yang dahulu menjadi inisiator, menjadi deklarator dan secara konsisten melakukan berbagai kegiatan sosial, hukum dan kemanusiaan Mega Bintang.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Penghargaan juga diberikan kepada para tokoh yang selama ini menunjukkan kepedulian dan kontribusi di dalam aksi-aksi sosial dan kemanusiaan Mega Bintang. Perlu diketahui bahwa Mega Bintang memiliki berbagai aktivitas yang secara fenomenal dan rutinitas dijalankan.

Kegiatan kedua, mengadakan acara Dialog Nasional dengan tema โ€œKedaulatan Rakyat vs Oligarki & KKNโ€. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana pendidikan politik dan media mencerdaskan kehidupan bangsa.

โ€œRakyat sudah seharusnya diberikan pemahaman bagaimana sebenarnya situasi yang terjadi. Rakyat seharusnya dibangkitkan kesadarannya akan hak haknya sebagai Warga Negara. Rakyat seharusnya diberikan hak haknya sebagai pemegang kedaulatan rakyat, dibangkitkan keberaniannya untuk melakukan berbagai upaya dan aktivitas konstitusionalnya untuk berjuang dan bergerak bersama mewujudkan cita cita Proklamasi,โ€ katanya. (ASA)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com