JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Megawati: Kalian Siapa yang Membuat Manuver, Keluar!

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat pidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022) / liputan6

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan dengan keras agar tidak ada satupun kadernya yang bermanuver dalam Pilpres 2024.

“Kalian siapa yang membuat manuver, keluar! Karena tidak ada di PDIP main dua kaki, tiga kaki melakukan manuver,” tegas Megawati dalam pidatonya pada Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut Megawati mengingatkan, hanya dirinya yang berhak memutuskan siapa yang akan maju di Pilpres 2024 dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Baca Juga :  Produk Baja Impor Tak Layak SNI Senilai Rp 41,6 Miliar Disita

“Karena saya diberi kalian sebuah hak preogratif hanya Ketua Umum yang menentukan calon presiden dari PDI Perjuangan,” kata dia.

Karena itulah, Megawati meminta kader yang sudah mulai berkampanye, segera mundur dan keluar PDIP sebelum dipecat oleh Megawati.

“Ingat loh lebih baik keluar deh. Daripada saya pecati, saya pecati,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sederet Alasan Mengapa Ferdy Sambo Dinilai Layak Ditetapkan Tersangka. IPW Singgung Salah Satunya Soal Rekayasa Pelecehan dan Ancaman!

Bukan hanya itu saja, putri sang proklamator Bung Karno ini pun meminta tak ada kader PDIP yang bicara mengenai koalisi untuk Pilpres 2024.

“Kalau masih ada yg ngomong di PDIP urusan koalisi-koalisi, out. Berarti enggak ngerti sistem ketatanegaraan kita,” kata Megawati.

Megawati menyebut Indonesia tidak mengenal koalisi, sebab bukan merupakan negara parlementer melainkan presidensil.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com