JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sebutan Bapak GTT Dialamatkan Kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek dan Ketua DPRD Wonogiri

Alur penerimaan PPPK (ssp3k.bkn.go.id)

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada sebutan baru bagi Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek dan Ketua DPRD Wonogiri Sriyono.

Sebutan tersebut adalah Bapak GTT (guru tidak tetap), pasalnya dianggap telah memperjuangkan GTT, terbukti ketika ratusan GTT diusulkan jadi PPPK di Wonogiri.

Ketua I Forum Guru dan Tenaga Kependidikan (FGTK) Wonogiri Danu Eko Saputro menuturkan, pihaknya bahkan menyebut Bupati Jekek sebagai Bapak GTT Wonogiri karena telah memperjuangkan para GTT. Sebelumnya, Bapak GTT Wonogiri juga telah disematkan kepada Ketua DPRD Wonogiri Sriyono atas keberpihakannya kepada GTT di kabupaten ujung tenggara Jateng tersebut.

Baca Juga :  Soal Kemiskinan Ekstrim di Wonogiri, Begini Pernyataan Resmi Staf Khusus Presiden

“Kami meyakini untuk persoalan linieritas saat ini juga telah disiapkan. Kami yakini itu,” tandas Danu Eko Saputro, Selasa (21/6/2022).

Ketua I Forum Guru dan Tenaga Kependidikan (FGTK) Wonogiri Danu Eko Saputro mengatakan pihaknya selama ini mencoba terus menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait, baik di legislatif dan juga eksekutif utamanya dalam perkembangan rekrutmen PPPK di tahun 2021. Dia menjelaskan, ada yang lulus dan tidak saat PPPK tahun lalu.

Baca Juga :  Omicron BA4 dan BA5, Apakah Sudah Masuk Wonogiri, Bagaimana Pernyataan Resmi Pemkab?

Dia menerangkan, ada 621 orang yang tidak lulus seleksi PPPK pada tahap pertama dan tahap kedua. Sebenarnya, 621 orang GTT itu sedang menunggu tes di tahap ketiga, namun pada perkembangannya pada pelaksanaan tahap berikutnya perlu ada kebijakan yang diolah oleh pemerintah untuk memperjuangkan GTT yang belum lulus seleksi tahap pertama dan kedua.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua