JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Minta Kasus Viral Bu Suwarti Tak Terulang, Bupati Sragen: Jangan Merasa Kalau Sudah Jadi Guru Pensiunnya 60 Tahun!

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta para guru dan PNS untuk belajar memahami aturan.

Ia tidak ingin kasus yang menimpa Suwarti, pensiunan guru agama SD di Sambirejo yang sempat viral setelah tak terima dipensiun 58 tahun dan dan tidak mendapat tunjangan pensiun, terulang kembali.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan dalam pelantikan pejabat fungsional di Pendapa Rumdin Bupati, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :  Ini Sosok Pengusaha Asal Sragen yang Siap Taruhkan Mobil Range Rover untuk Tiket Capres Anies Baswedan 2024. Ternyata Dikenal Dermawan!

Di antara pejabat yang dilantik, sebagian adalah para guru. Ia awalnya meminta agar para guru senantiasa belajar dan berinovasi dalam mendidik para siswa.

Kemudian ia membeberkan tidak ingin kasus seperti salah satu pensiunan guru SD yang ribut karena tidak mendapat pensiun belum lama ini.

“Anda semua harus jadi perhatian, jangan sampai kasus kemarin yang serba ribut- ribut yang menimpa salah satu guru kita yang tidak dapat pensiun karena aturan dan regulasi. Itu bukan maunya bupati tapi Juklak dan Juknis dan aturan itu jelas. Yang menyebabkan dengan berat hati keputusannya tidak seperti yang diinginkan beliau,” papar Bupati.

Baca Juga :  Taklukkan Tim Satreskrim, Kesebelasan Polsek Kawedanan Gemolong Champion Piala Kapolres Sragen Cup 2022. Briptu Arif Sabet Top Scorer

Bupati kemudian meminta semua PNS dan guru untuk saling introspeksi diri. Misalnya setiap selesai pelatihan dan melanjutkan sekolah hendaknya melapor sehingga ketika ada penyesuaian ijazah atau pangkat bisa dijalankan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua