JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mengerucut, Kader Akar Rumput PDIP Dukung Gibran atau Risma untuk Pilkada DKI Jakarta 2024

Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (4/3/2020) siang , di rumah makan Pecel Solo. Prihatsari

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga menyebut kader akar rumput PDIP mempunyai kecenderungan memilih Tri Rismaharini atau Gibran Rakabuming Raka sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pilgub 2024 mendatang.

Eriko mengatakan, suara-suara kader PDI Perjuangan di Jakarta itu mengerucut setelah munculnya persoalan mendasar di Jakarta.

Kata dia, misalnya adalah soal polusi udara di Jakarta yang semakin memburuk hingga perubahan nama jalan yang mengubah tatanan masyarakat. “Memang kelihatannya mengerucut. Ini dari kader-kader kami mengerucut, ini bukan satu keputusan. Suara-suara itu menyampaikan yang paling ramai itu Mas Gibran dan Bu Risma untuk Jakarta,” ujar Eriko dalam diskusi Total Politik di Jakarta, Sabtu, (25/6/2022).

Baca Juga :  Ruang Terbuka Hijau di Solo Berkurang akibat Proyek Pembangunan, Gibran Janji Menggantinya

Para kader ini, kata Eriko, melihat Gibran dan Risma mampu memperbaiki kotanya dengan sangat baik saat menjadi pemimpin di daerah. Padahal, tipe masyarakat kota seperti Solo dan Surabaya, menurut Eriko, mirip-mirip dengan di Jakarta.

“Apalagi dengan situasi saat ini yang banyak masalah. Seperti polusi tertinggi di dunia, kan Jakarta, dan banyak persoalan lain, misalnya nama jalan dan lain-lainnya. Ini sangat mempengaruhi perlunya pimpinan visioner,” ucap dia.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Didampingi Jan Ethes Resmi Tutup Asean Paragames di Solo. Bertabur Artis dan Pesta Kembang Api

Eriko mengatakan, dukungan ini sebetulnya bisa-bisa saja terpenuhi, terlebih lagi mekanisme pencarian pimpinan wilayah bagi PDIP adalah diharuskan dari kader partai sendiri. Bagi kader yang berprestasi, tingkatannya, menurut dia, dari pimpinan kabupaten atau kota, provinsi, baru negara atau sebagai presiden.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com