JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengamat: Keunggulan KIB Tidak Tergantung Figur, Tapi Pada Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) / tangkapan layar

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM   Koalisi  Indonesia Bersatu (KIB) tidak menggantungkan kekuatan pada profil figur, namun lebih kerja-kerja lintas sektoral dan struktur yang mereka miliki.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Dengan modal seperti itulah, ujar Adi, KIB memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Berkomitmen Lanjutkan Sinergi Kebijakan Sektor Industri, Perdagangan dan Investasi

“Kemenangan KIB di  Pemilu mendatang  bukan ditentukan pada kekuatan figur yang mereka miliki,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Menurut Adi, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dinilai memiliki mesin politik yang bagus pada struktur organisasi mereka.

“Anatomi kekuatan politiknya (KIB) bukan pada figur, tetapi pada kerja-kerja lintas sektoral, dan kerja-kerja struktur,” tutur Adi dalam keterangan, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga :  Terbongkar Sudah, Bharada E Tulis Kesaksian Pergoki Irjen Sambo Pegang Pistol di Dekat Brigadir J yang Bersimbah Darah

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menambahkan, perolehan suara KIB bisa meningkat dua kali lipat jika mesin politik ketiga anggota partai bekerja secara masif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com