JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penuh Tantangan Lantaran Medan dan Cuaca, TMMD Wotglinggang Desa Joho Purwantoro Wonogiri Akhirnya Ditutup

TMMD
Penyerahan proyek TMMD Wotglinggang Desa Joho Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah berjalan selama 30 hari dari 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022, program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 yang dilaksanakan di Dusun Wotglinggang Desa Joho Kecamatan Purwantoro Wonogiri secara resmi ditutup, Kamis (9/6/2022).

Penutupan TMMD Wotglinggang Desa Joho Purwantoro Wonogiri ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil kegiatan TMMD dari Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, yang dilaksanakan di ruang transit Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto mengatakan TMMD Wotglinggang Desa Joho Purwantoro Wonogiri telah berjalan dengan lancar dan selesai 100 % sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.

Meskipun pada pelaksanaanya terdapat beberapa kendala dan hambatan. Seperti medan/lokasi yang terjal dan cuaca tidak menentu tapi hal ini tidak mengurangi semangatuntuk menuntaskan sasaran pekerjaan fisik.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Untuk mengatasi kesulitan medan yang terjal, bersama membuat kendaraan khusus berupa modifikasi mobil dan gerobak motor, yang dapat mengangkut kebutuhan material sampai ke lokasi sehingga dapat meringankan beban kerja.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto juga mengapresiasi Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek dan semua pihak yang telah membantu kegiatan TMMD Wotglinggang Desa Joho Purwantoro Wonogiri baik secara moril maupun materiil sehingga dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Sementara Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyampaikan bahwa program TMMD harus dimaknai sebagai solusi terintegratif. Mengingat persoalan insfrastruktur di Wonogiri tidak bisa diselesaikan dengan kegiatan-kegiatan, program-program skala prioritas maupun dana desa. Lantaran itu dibutuhkan kolaborasi dengan TNI maupun instansi lainnya.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

TMMD harus dimaknai bahwa kegiatan ini merupakan solusi cerdas, yang tidak hanya segi insfrastrukturnya yang bisa dimanfaatkan. Akan tetapi sebuah oase baru bagaimana kita memperkuat pertahanan semesta kita dengan melibatkan masyarakat yang bergotong-royong dengan TNI, yang mampu menjadi benteng yang sangat kuat untuk menjaga persatuan, keatuan dan keutuhan NKRI.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD Wotglinggang Desa Joho Purwantoro Wonogiri diantaranya, Jalan rabat beton Volume panjang 600 M x L 2 M x T 0.12 M dan talud sebanyak 4 Titik yakni, Talud 1 V P 35 M x L 0.70 M x T 3 M selesai 100%, Talud 2 P 27 M x L 0.70 M x T 3 M selesai 100%, Talud 3 P 34 M M x L 0.50 M x T 1.8 M selesai 100%, Talud 4 P 34 M x L 0.65 M x T 2.8 M selesai 100%. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com