JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Siagakan 870 Personel Amankan Derby Jateng, Persis Solo Vs PSIS Semarang

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polresta Solo menyiagakan 870 personel untuk mengamankan Derby Jawa Tengah (Jateng) Laga Piala Presiden 2022 Persis Solo vs PSIS Semarang yang akan digelar Selasa (20/6/2022) sore ini, di Stadion Manahan Solo. Pengamanan dipusatkan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok antar dua kelompok suporter.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengakui minimnya penerangan di area Stadion Manahan hingga masih adanya suporter yag membawa minuman keras menjadi evaluasi pertandingan Piala Presiden sebelumnya. Selain itu, ribuan suporter dipastikan hadir dalam laga derby tersebut.

Baca Juga :  Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk di Solo. Gibran Geram Desak Personel Paspampres Minta Maaf

“Persiapan sudah dilakukan sejak Jumat (17/6/2022) lalu. Persiapan yang dilakukan mulai dari mengumpulkan koordinator suporter kedua belah pihak hingga pemetaan ruang parkir serta tempat duduk di dalam tribun stadion. Kita lakukan untuk menjaga kondusifitas bersama-sama. Kedua, mematuhi ketentuan semua barang bawaan yang dilarang yang tidak boleh masuk,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga :  Dream Theater Akan Manggung Selama 2 Jam di Solo, Ada 1.000 Tiket Dijual On The spot. Jokowi Diperkirakan Nonton?

Sementara itu, disepakati dalam koordinasi bersama tidak akan ada arak-arakan yang sifatnya mengganggu lalu lintas bvaik dari kedua belah pihak suporter. Terkait pengamanan, Polresta Solo juga melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Tengah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com