JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Perlu Antri, Obat untuk Pasien RSUD Gemolong Kini Diantar ke Rumah Secara Gratis. Juga Layani Operasi Mata Katarak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memotong tumpeng HUT ke-12 RSUD dr Soeratno Gemolong atau RSUD Gemolong. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rumah Sakit dr. Soeratno Gemolong (RSSG) menelorkan dua inovasi baru dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu inovasi yang dirintis adalah Layanan Sobat (Sahabat pengantar Obat). Melalui layanan ini, pasien tak perlu lagi antri obat namun bisa diantar ke rumah oleh petugas.

Hal itu disampaikan Direktur Utama RSSG, dr. Kinik Darsono saat peringatan HUT ke-12 RSSG, Minggu (26/6/2022). Ia mengatakan di usia ke 12 tahun, RSSG sudah saatnya untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Didatangi Banyak Calon Kades, Bupati Sragen Pesan Jangan Bawa Ayam Ingkung

“Harapan kita diusia 12 tahun adalah rumaket dengan masyarakat, dimana agar kita menjadi pilihan masyarakat harus dekat dengan mereka dan menjadi sahabat masyarakat tanpa ada sekat. Tujuan kita adalah menciptakan RS yang tanpa sekat dengan masyarakat sehingga yang kita lakukan sekarang adalah memberdayakan linkungan masyarakat seperti UMKM (angkringan, kuliner) yang ada di sekitar RSSG,” paparnya.

Baca Juga :  Lomba Senam Sicita Sragen Geger, Capek-Capek Jungkir Balik Latihan, Tim Juara Kecamatan Protes Ditikung Tim Comotan

Kinik menguraikan RSSG yang awalnya adalah puskesmas Gemolong, kini telah bekerjasama dengan RS Darmais untuk rujukan operasi mata.

Saat ini, RSSG telah mempunyai layanan pengadaan mikroskop mata sehingga dokter mata sudah dapat mengoperasi mata dengan pasien penyakit katarak.

Dalam rangka menuju digitalisasi RS, RSSG juga mempunyai inovasi baru yaitu Rekam Medik Elektronik yang menggunakan sistem aplikasi dan terintegrasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com