JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bangkitkan Aura, Sentra Kuliner Veteran Sragen Bakal Direbranding. Ini Konsep Terbarunya!

Sentra Kuliner Brigjen Katamso Sragen yang sempat digadang-gadang jadi ikon kuliner papan atas Sragen kini sepi bak kuburan karena banyaknya kios yang rajin tutup. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sepinya dan kian meredupnya aura Sentra Kuliner Veteran di Jalan Brigjen Katamso Sragen, membuat gerah Pemkab.

Sebanyak 17 dari 21 pedagang penghuni sentra kuliner di samping Taman Kuliner Kartini dipanggil untuk perbaikan pengelolaan, beberapa hari lalu.

Pemanggilan itu dilakukan untuk menyusun konsep baru perombakan atau penataan ulang sentra kuliner yang awalnya digadang-gadang jadi ikon pusat kuliner papan atas itu.

Assisten 2 Setda Sragen, Tugiyono mengatakan dari 21 kios yang ada di Sentra Kuliner Veteran, sebanyak 17 pedagang atau penghuni hadir memenuhi undangan dan 3 pedagang absen karena sudah tutup serta menyerahkan kuncinya.

Baca Juga :  Minta Maaf, Topik PSHT Akui Telah Berbohong dan Mabuk

“Mereka kita undang bersama Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag). Intinya kita dorong bagaimana mengaktifkan kembali dan semua bisa jualan lagi. Bagaimana memulai manajemen baru agar ramai kembali. Karena semua tahu sejak pandemi sampai sekarang di situ sepi sekali,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, perlu dilakukan rebranding atau penataan kembali di pusat kuliner Veteran. Hal itu diperlukan untuk membangkitkan kembali keramaian seperti di awal pembukaan.

Baca Juga :  Akui Mengarang Cerita Pembacokan, Korban Tabrak Lari di Sragen Akhirnya Minta Maaf di Depan Kapolres

Dari hasil pembahasan, dipandang perlu strategi manajemen baru untuk merubah suasana agar lebih menarik pengunjung.

Tugiyono menguraikan ada beberapa konsep perombakan yang bakal dilakukan. Di antaranya menambah sarana untuk pengunjung yakni payung-payung tenda di halaman Sentra Kuliner Veteran.

Tugiyono. Foto/Wardoyo

Payung-payung itu diharapkan bisa membuat pengunjung lebih leluasa untuk singgah dan memilih menu sesuai keinginan serta kekuatan kantongnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com