JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menyayat Hati, Sambil Menangis Histeris Ibunda Brigadir J Berkali-Kali Teriakkan Nama Istri Irjen Sambo. “Di Mana Keadilan, Kau Juga Ibu!”

Ibunda Brigadir Josua atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak terlihat menangis histeris saat melihat pembongkaran makam putranya. Insert foto istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir J. Foto Kolase/Wardoyo

JAMBI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polri akhirnya memenuhi janji untuk melakukan pembongkaran makam Brigadir Josua Hutabarat atau Brigadir J, Rabu (27/7/2022) pagi.

Makam ajudan Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo yang dikabarkan tewas ditembak di kediaman sang jenderal itu dibongkar kembali untuk dilakukan kepentingan otopsi ulang.

Makam Brigadir J di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi dibongkar oleh tim gabungan dari kepolisian. Pembongkaran disaksikan oleh perwira Polri, Komnas HAM hingga keluarga.

Namun pembongkaran makam Brigadir J sempat menyisakan cerita haru. Saat makam berumur 19 hari itu dibongkar, ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak tak kuasa menahan tangis.

Baca Juga :  Keren, Pakar Deradikalisasi BNPT, Ardi Putra Raih Gelar Doktor Termuda di UI. Angkat Jurus Jitu Lepaskan Seseorang dari Jaringan Terorisme

Dari pantauan di lokasi melalui rekaman video live streaming yang dilakukan kerabat, Rosti langsung histeris dan menangis sejadi-jadinya melihat makam putra kesayangannya dibongkar.

Bahkan ia berkali-kali berteriak meratapi kisah tragis yang harus dialami putranya itu. Tak hanya menangis, ibunda yang berprofesi sebagai guru SD itu juga sempat terlihat lemas.

Yang mengejutkan, dari teriakan histerisnya, Rosti berulangkali menyebut nama Putri yang merujuk pada nama istri Irjen Sambo yakni Putri Candrawathi.

“Ibu Putri… Di mana kau Ibu… Kau juga seorang ibu. Anakku dianiaya. Tuhan, tolong pertolongan-Mu,” ucap Rosti sembari menangis histeris.

Baca Juga :  Gempa Cianjur, 6 Guru TK dan 1 Sopir Diduga Masih Terkubur Ribuan Kubik Material Longsoran

Selama proses ekshumasi, nama Putri disebut lebih dari sekali oleh Ibunda Brigadir J itu. Melihat kondisi sang ibu lemas dan terus meratap, membuat adik almarhum Brigadir J, Bripda Mahareza Hutabarat sampai tak tega.

Ia terus berusaha menenangkan sang ibu dan dibantu keluarga lainnya. Rosti kemudian dibawa sebuah tenda yang masih berada di sekitar area pemakaman.

Tak hanya menyebut nama istri pimpinannya berkali-kali, Rosti juga sempat menyampaikan kalimat berisi janji istri Irjen Sambo kepada putranya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com