JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Banyak yang Mengira Covid-19 Sudah Hilang, Gibran Bakal “Paksa” Warga Vaksin Booster

Gibran Rakabuming. Foto:JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal “paksa” warganya yang belum suntik vaksin booster segera mendapatkan layanan tersebut. Hal itu dilakukannya sebagai upaya menaikkan capaian vaksinasi booster yang sampai saat ini masih stagnan.

Seperti diketahui, capaian vaksinasi booster di Kota Solo satu bulan terakhit masih berada di angka 57 persen. Gibran mendorong warga segera vaksin di fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Kita dorong lagi, banyak (warga) yang mengira covid-19 sudah hilang. Padahal sudah banyak kota yang mulai masuk lagi ke level 2. Hati-hati ya,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Upaya menaikkan capaian vaksinasi tersebut salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama para lurah dan camat.

“Kita dorong lagi, terutama lewat dan camat. Memang harus sedikit dipaksa,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Sementara itu, upaya lain menaikkan capaian vaksinasi yang akan dilakukan Gibran yakni dengan rencana menggunakan vaksinasi booster sebagai syarat penonton even ASEAN Para Games 2022.

“Ya begitu saja, karena kapasitas penontonnya terbatas jadi difokuskan untuk yang sudah vaksin booster saja. Nanti yang boleh ada penonton di pembukaan, penutupan dan semua pertandingan (ASEAN Para Games 2022),” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com