JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beredar Video Viral Mantan Kapolres Sragen Ramai Jadi Sorotan. “Yang Macam-Macam Saya Sikat Semua!”

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah video tentang sepak terjang mantan Kapolres Sragen ramai beredar dan menjadi perbincangan warganet.

Video berisi ketegasan mantan Kapolres yang kini duduk sebagai Kapolresta itu ramai setelah berhasil melumpuhkan 31 anggota Ormas Al-Jabar yang sering berbuat onar dan melakukan penyerangan ke salah satu tokoh LSM Merah Putih di Cirebon.

Ya, mantan Kapolres Sragen itu adalah Kombes Pol Arif Budiman. Aksinya menggerebek markas dan menangkap 31 anggota ormas Al Jabar pun beredar dan belakangan ramai di media sosial.

Video yang diunggah akun tiktok @katerciko itu ramai menuai sorotan.

Dalam video berdurasi 27 detik itu menggambarkan seorang perwira Polri yang menjabat sebagai Kapolresta memberi pengarahan di hadapan puluhan preman dan anggota Ormas yang ditangkap usai membuat keonaran.

Tak ada riak ataupun perlawanan dari para anggota geng Ormas tersebut. Semua hanya menunduk dan mengiyakan arahan dari Kapolresta itu.

Dengan tegas, mantan Kapolres Sragen tahun 2017 itu melontarkan pengarahan terkait proses penyelidikan terhadap puluhan anggota ormas yang ditangkap.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Nyatakan Situasi Sangat Kondusif. Warga Diminta Tetap Tenang!

Kapolres itu juga menandaskan semua proses pemeriksaan akan digelar secara obyektif dan transparan.

Kalau tidak terima lihat muka saya. Jelas ya. Ini wilayah Kabupaten Cirebon, tanggungjawab saya, saya harus jaga keamanan di sini. Kalo ada yg macam-macam saya sikat semuanya. Jelas ya,” serunya disambut jawaban jelas secara serentak.

Tangkapan layar video ketegasan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman saat melumpuhkan 31 anggota Ormas Al Jabar usai berbuat onar melakukan penyerangan dan penganiayaan Ketua LSM Merah Putih, Minggu (17/7/2022) yang ramai menuai pujian dan dukungan dari netizen. Foto/Wardoyo

Video itu langsung viral dan menuai respon positif dari netizen. Mayoritas mendukung ketegasan perwira itu dalam memberangus aksi ormas yang kerap main kekerasan dan meresahkan masyarakat.

Bahkan akhir pekan lalu, mereka dengan brutal menyerang rumah salah satu tokoh LSM Merah Putih, H Imam dan menganiayanya hingga mengalami luka.

Dalam video itu juga disebutkan bahwa pernyataan perwira itu menunjukkan sebagai sosok Kapolres yang tegas dan berwibawa. Bahkan Kapolres itu disebut sebagai Kapolres yang top markotop.

Saat dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Kombes Pol Arif membenarkan bahwa video itu adalah video dirinya saat melakukan pengarahan usai penggerebekan markas Ormas Al Jabar dan menangkap 31 anggota, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga :  Terpisah Sejak Bayi, Pembantu Asal Gunungkidul Nangis Sesenggukan Gendong Anaknya Sambil Peluk Erat Kapolresta Cirebon

“Iya, kita tidak mentolerir segala bentuk kekerasan dan ingin menciptakan keterangan dan kondusivitas di tengah masyarakat. Yang jelas setiap pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Apakah itu Ormas atau siapapun, kalau memang terbukti bersalah ya harus ditindak,” tandasnya via telepon saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (22/7/2022).

Kombes Pol Arif Budiman memang dikenal memiliki sepak terjang mentereng dan tegas dalam memberantas hal-hal beraroma pelanggaran. Terlebih yang mengancam kondusivitas maupun keamanan di masyarakat.

Sebelum menjabat Kapolres Sragen, ia pernah meraih penghargaan dari Kapolri sebagai penyidik Tipidkor terbaik tahun 2016 semasa bertugas di Kepri.

Menyelesaikan tugas di Polres Sragen dan Jepara dengan mulus tanpa tunggakan kasus besar, Kombes Arif kemudian mendapat promosi sebagai Wakapolresta Cirebon sebelum kemudian naik menjadi Kapolresta Cirebon hingga sekarang. Wardoyo

Berikut Link Videonya: 

 

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com