JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dinilai Sengsarakan Warga, Jalan Masuk Proyek Pabrik Herbel Voscon Sambungmacan Diblokir Paksa. Sopir Ugal-Ugalan Hingga Debu Beterbangan

Personel Polsek Sambungmacan saat berusaha memediasi ketegangan antara warga dan sopir dump truk pengangkut material tanah urug pembangunan proyek pabrik herbel Voscon di Sambungmacan yang dinilai banyak merugikan lingkungan. Foto/Humas Polres

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Dimoro, Sambungmacan, Sragen nekat memblokade jalan desa yang dilalui truk dump pengangkut material tanah urug untuk proyek pembangunan pabrik Herbel Voscon PT Corin di Sambungmacan.

Aksi itu terpaksa dilakukan sebagai bentuk protes kekesalan warga terhadap proses pembangunan pabrik yang dinilai menyengsarakan warga.

Selain tidak ada kontribusi, banyaknya truk bermuatan berat yang melintas di jalan kampung Pucang-Dimoro juga dinilai membawa efek buruk bagi lingkungan.

Baca Juga :  Berikut Isi Lengkap Pasal 338, 340 KUHP dan 55 serta 55 KUHP Serta Ancaman Hukumannya!

Menurut keterangan warga, aksi blokade jalan dilakukan karena para sopir truk dump banyak ugal-ugalan saat melintas di jalan kampung.

Selain membahayakan keselamatan, perilaku ugal-ugalan itu juga mengganggu aktivitas petani yang hilir mudik ke sawah.

Muatan tanah urug yang tidak ditutup terpal membuat debunya beterbangan dan material yang terjatuh di jalan dinilai membahayakan saat turun hujan.

Baca Juga :  21 Anak Buah Irjen Sambo Terancam Hukuman, Ini Daftar 11 Perwira dan 31 Personel yang Paling Ketar-Ketir!

“Kalau dibiarkan akan makin merugikan masyarakat. Apalagi dari pemerintah tidak ada anggaran perbaikan untuk tahun depan. Sudah warga nggak dapat apa-apa, malah kena imbasnya. Akhirnya jalan ditutup,” ujar salah satu tokoh setempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com