JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Tuduh Bupati Juliyatmono Tak Setujui Perluasan BST ke Karaganyar. Ternyata Ini Faktanya

Gibran Rakabuming. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyebut rencana perluasan trayek moda transportasi Bus Solo Trans (BST) hingga Karanganyar tidak disetujui oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Hal ini tertulis oleh Gibran saat membalas pengguna akun twitter @Pakdhe Arip yang menanyakan tentang rencana BST hingga wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Mas Gibran saya kemarin tanya tentang bis BST yang rencana akan sampai Karanganyar, kapan njih mas ?” tanya  @Pakdhe Arip dalam twitter @Gibran Rakabuming.

Gibranpun lalu membalas “Rencana itu tidak disetujui bupati Karanganyar,” balasnya.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Sementara itu ketika dikonfirmasi kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dirinya membantah soal tidak menyetujui rencana tersebut. Juliyatmono mengaku belum pernah ada pembahasan soal perluasan jalur BST yang masuk wilayahnya.

“Saya belum pernah dikonfirmasi oleh siapapun, termasuk Mas Gibran. Tidak seperti itu, saya mendukung 1000 persen. Cari akses transportasi mau mengembangkan di sini saya senang. Kan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

 

Juliyatmono mengungkapkan, perlu kolaborasi untuk memperkuat daerah penyangga. Di antaranya dengan cara memperbanyak moda transportasi yang dapat memasuki wilayah Kota Solo.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

“Kabupaten Karanganyar termasuk sebagai daerah penyangga wilayah Kota Solo. Misalnya Gondangrejo, mesti perlu diakses supaya bisa masuk ke Solo, termasuk Kebakkramat,” tandasnya.

Menjawab pernyataan Juliyatmono yang sebenarnya menyetujui rencana perluasan trayek BST tersebut hingga Karanganyar, Gibran Rakabuming mengucapkan terima kasih.

“Yo wis nak ora ditolak (ya sudah kalau tidak ditolak). Tak gawekke tenan (tak buatkan bener) koridor BST. Terima kasih Pak Juli (Juliyatmono),” ucap Gibran. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com